Breaking News:

Angkasa Pura II Sebut Penumpang Pesawat di Bandara Soetta Meningkat 100 Persen, Bali Tujuan Favorit

Jumlah pergerakan penumpang Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang pada Semester I atau selama Januari-Juni 2022 tembus angka 18,15 juta

Editor: Ahmad Haris
KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL
Calon penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang. Jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soetta pada Semester I atau selama Januari-Juni 2022 tembus angka 18,15 juta. Bali menjadi tujuan favorit. 

TRIBUNBANTEN.COM - PT Angkasa Pura (AP) II mengungkap jumlah pergerakan penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kota Tangerang, pada semester I atau selama Januari-Juni 2022.

Disebutkan jumlah penumpang pesawat pada semester I menembus angka 18,15 juta orang.

President Director PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan, Jumlah pergerakan penumpang tahun ini meningkat 100 persen, dibanding periode sama tahun lalu yaitu 9,10 juta orang.

Baca juga: Tak Ada Karantina, Ratusan Jemaah Haji Kloter Pertama Mendarat di Bandara Soetta, Disambut Menag

Sedangkan pergerakan penerbangan pesawat pada Semester I/2022, Bandara Soekarno Hatta melayani 220 rute penerbangan terdiri 112 rute domestik dan 108 rute internasional.

Awaluddin mengatakan, angka tersebut menunjukan kondisi kepadatan lalu lintas penerbangan di Bandara Soekarno Hatta.

"Jumlah rute penerbangan tahun ini naik sekitar 43,8 dibandingkan Semester I/2021 yang hanya melayani penerbangan 153 rute penerbangan yang terdiri dari 71 rute penerbangan domestik, dan 82 rute penerbangan internasional," ujar Awaluddin seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (2/8/2022).

Destinasi penerbangan favorit penumpang di Bandara Soekarno Hatta tahun ini menuju Denpasar, Bali, yang mencapai 1,92 juta orang.

Setelah Bali, rute penerbangan terfavorit kedua menuju Medan berjumlah 1,65 juta penumpang.

Disusul Surabaya dengan 1,25 juta penumpang, Ujung Pandang dengan 1,21 juta penumpang dan Pontianak 847.000 penumpang.

"Bali menjadi rute paling favorit pada tahun ini, sejalan dengan pemulihan pariwisata termasuk dibukanya kembali Bali untuk kunjungan wisatawan mancanegara dari seluruh negara," kata dia.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved