Breaking News:

Cerita Suami Juriah TKW Asal Serang yang Disiksa di Arab Saudi, 'Tidurnya di Gudang'

Cerita suami Juriyah TKW asal Kabupaten Serang yang mendapatakan perlakukan tidak layak oleh majikannya di Arab Suadi, tidurnya di gudang

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Rosid
Net
Juriah TKW asal Desa Pengadikan, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang, ternyata sudah sejak lama meminta ingin di pulangkan karena diperlakukan tidak layak oleh majikannya di Arab Saudi 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Juriyah Pekerja Migran Indonesia (PMI) atau yang dikenal Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Desa Pengadikan, Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Serang, ternyata sudah sejak lama meminta ingin di pulangkan.

Namun, TKW asal Kabupaten Serang itu tidak kujung dipulangkan oleh majikan. Perempuan yang diketahui bekerja di Ryiadh, Arab Saudi tersebut sudah berjalan 2 tahun lebih.

Video yang viral dan tersebar dimedia sosial adalah video lama yang dikirimkan Juriyah kepada suaminya.

Baca juga: Kisah Juriah TKW Asal Serang, Tidak Digaji & Tidur di Kandang Unta, Kini Menangis Ingin Dipulangkan

Kaka Ipar Juriah, Rospita Sari, mengatakan bahwa dari awal datang ke Arab Saudi memang sudah ditempatin tidur di gudang.

"Dari awal dateng udah disuruh tidur di gudang. Tapi gudang di sana bersih tidak selayaknya gudang pada umumnya," katanya saat ditemui di Kantor Desa Pengadikan, Rabu (3/8/2022).

Ia menuturkan bahwa sejak itu, Juriyah mulai merasa tidak betah karena sering diperlakukan tidak layak. Hingga dirinya meminta untuk dipulangkan.

Namun, tidak kujung dipulangkan oleh majikannya tersebut. Hingga akhirnya tersebar video yang viral.

"Dari dua tahun lebih ke sini itu karena engga di pulangin, dan Juriyah ini memang sering mengeluh ke suaminya minta cepet dipulangin juga," katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa video yang kini beredar diambil sejak lama ke suaminya yang ada di sini, karena istrinya sering cerita dan mengeluh kepada suaminya.

"Dan disitu suaminya udah lelah mendengar cerita istrinya tersebut. Makannya video yang lama itu disebarkan hingga viral," katanya.

Harusnya dari dua tahun lalu Juriyah sudah dipulangkan. Tapi dia engga dipulangin selama dua tahun bahkan lebih saat ini.

Baca juga: Mujurnya Serli Mantan TKW Asal Banten, Dinikahi Pengusaha Tajir Arab Saudi, Dapet Mahar Sebesar Ini

Bahkan ia juga mendapatkan informasi dari suaminya juriyah ini sempat kena pukul oleh majikannya, setelah jalan dua tahun ini.

"Suaminya sudah lapor ke pihak yang biasa ngurusin PMI gini, agar istrinya bisa cepet dipulangkan," katanya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Pengadikan, Muslim mengaku pihak desa pun telah melakukan pertemuan dengan pihak keluarga Juriyah juga suaminya terkait kasus ini.

"Insyallah kami akan membantu proses pemulang Juriyah, karena bagaimana pun juga dia warga kami," katanya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved