Breaking News:

Bawa Misi Khusus Gowes Lebih dari 3.000 Kilometer Banda Aceh-Lombok, Halid Kini Tiba di Kota Baja

Halid warga Banda Aceh, niat bersepeda menepuh jarak kurang lebih 3.640 Kilometer menuju Lombok dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Sopian Sauri
Halid warga Banda Aceh, niat bersepeda menepuh jarak kurang lebih 3.640 Kilometer menuju Lombok dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Halid warga Banda Aceh, melakukan hal tidak biasa, yakni bersepeda menepuh jarak kurang lebih 3.640 Kilometer dari daerahnya menuju Lombok.

Hal itu ia lakukan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Kini Haled dan kedua temannya telah sampai di Jalan Raya Ahmad Yani, Jombang Wetan, Kota Cilegon, Sabtu (6/8/2022).

Baca juga: Wisata di Banten: Gowes di Pantai Anyer Sambil Menikmati Sunset yang Ciamik

Tampak terlihat ketiga orang yang sudah berusia 50 tahun ke atas itu mengenakan pakaian kaos berwarna merah putih, biru, dan jaket loreng.

Pada bagian badan sepedah, depan, tengah dan belakang, mereka membawa bekal berupa pakaian dan lain-lain, yang disiapkan dari rumah masing-masing.

Tak hanya itu, mereka juga membentangkan bendera merah putih, pada bagian belakang sepeda.

Kepada TribunBanten.com, Halid (59) menceritakan niatnya bersepeda ke Pulau Jawa sampai Pulau Nusa Tenggara Barat, dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia, di momen HUT RI ke 77 ini.

Tak hanya, itu dirinya mengaku bersepeda sejauh itu, untuk bertemu dengan teman-temannya yang tergabung dalam komunitas federal.

"Kebetulan saya asli dari Banda Aceh, Sumatera bagian ujung, niat untuk bersepedah ke Lombok karena ini bertepatan dengan bulan Agustus, jadi goes merah putih, bertemu dengan teman-teman di Jawa dan Nusa Tenggara Barat," kata Halid saat ditemui di Jalan Ahmad Yani, Kota Cilegon, Sabtu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved