Breaking News:

Di Lokasi TMMD Kodim 0603 Lebak, Kadispenad Puji Petani yang Kembangkan Lahan Pisang Cavendish

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna kunjungi pembukaan jalan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0603 Lebak.

Penulis: Nurandi | Editor: Abdul Rosid
Nurandi/TribunBanten.com
Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna saat bertemu dengan petani pisang cavendish di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0603 Lebak. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBNATEN.COM, LEBAK - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Tatang Subarna kunjungi pembukaan jalan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0603 Lebak.

Pembukaan dan pembangunan jalan oleh TMMD di dua lokasi yakni Desa Cileles, Kecamatan Cileles dan Desa Margatirta, Kecamatan Cimarga.

Jalan yang dibangun oleh TMMD sepanjang 4,8 kilometer dengan lebar 6 meter yang akan menjadi akses bagi masyarakat di dua kecamatan.

Baca juga: Kepala Staf AL Laksamana TNI Yudo Margono Pimpin Langsung Operasi dari Atas Ranpur Amfibi

Keberadaan jalan tersebut juga diharapkan akan membantu roda perekonomian masyarakat khususnya dalam mendistribusikan hasil tani dan kebun.

"Ini hal yang positif buat dikembangkan ke depan, buat kedepanya buat TMMD ini, kita cari sasaran lagi berikutnya," katanya saat ditemui TribunBanten.com, Sabtu (6/8/2022).

Dirinya menyebutkan dengan adanya TMMD ini, bisa membantu wilayah yang tadinya aksesnya sulit menjadi mudah.

"Jadi antar kampung dan antar desa bisa terhubung, yang betul-betul tadinya tidak terhubung. Jadi kan akses masyarakat juga terbantu," ujarnya.

Dalam lawatannya ke pembukaan Jalan di Kampung Cisalak, Desa Cileles, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak.

Brigjen Tatang Subarna juga mengungkapkan kebanggaannya kepada salah seorang petani pisang di Kampung Cisalak yakni Angling Ganda Wijaya (50).

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved