Breaking News:

Pelatih Vietnam Sebut Wasit dan Suporter 'Bantu' Indonesia Menang di Piala AFF U-16: Merugikan Kami

Pelatih Timnas U-16 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan menuding wasit dan suporter sebagai biang kerok kekalahan anak asuhnya 1-2 dari Indonesia

Editor: Glery Lazuardi
Dok/PSSI
Ilustrasi pemain Timnas Indonesia U-16. Timnas U-16 Vietnam takluk 1-2 atas Timnas U-16 Indonesia di laga ketiga Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, pada Sabtu (6/8/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pelatih Timnas U-16 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan menuding wasit dan suporter sebagai biang kerok kekalahan anak asuhnya 1-2 dari Indonesia.

Timnas U-16 Vietnam takluk 1-2 atas Timnas U-16 Indonesia di laga ketiga Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, pada Sabtu (6/8/2022).

Nguyen Quoc Tuan menilai wasit asal Thailand, Warintorn Sassadee membuat keputusan yang merugikan anak asuhnya.

Baca juga: Syarat Timnas Indonesia U16 Lolos ke Semifinal Piala AFF U16 2022, Cukup Imbangi Vietnam

"Selamat kepada Timnas Indonesia atas kemenangannya, dan untuk tim saya, kamu sudah berjuang dengan maksimal meski banyak tekanan dari fans dari wasit," kata Nguyen Quoc Tuan dalam konferensi pers selepas pertandingan.

"Banyak keputusan wasit yang merugikan kami terutama di babak kedua".

Hasil itu membuat Timnas U-16 Indonesia memastikan tiket ke semifinal. Indonesia tercatat sebagai juara Grup A Piala AFF U-16 2022.

Dengan hasil ini, Indonesia meraih 9 poin hasil dari tiga kali kemenangan dan memimpin klasemen. Sedangkan Vietnam di posisi kedua dengan enam poin.

Seperti diketahui tim yang berhak lolos ke semifinal adalah juara dari tiap grup, yang terdiri dari Grup A, B, dan C plus satu runner-up dari ketiga grup itu.

Jika satu tim berhasil memuncaki klasemen di grup-nya, praktis tim tersebut otomatis lolos ke semifinal.

“Pemusatan latihan ini sebetulnya pendek. Tetapi, hasilnya sejauh ini baik. Saya tadi juga datang di hotel untuk memberikan semangat dan motivasi,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Baca juga: Tok! AFF Nyatakan Tak Ada Kecurangan di Laga Vietnam vs Thailand di Piala AFF 2022

Iriawan juga meminta kekompakan tim ini terus dijaga hingga turnamen selesai.

“Jika selalu kompak dan ritme tetap terjaga, hasilnya akan dipetik di akhir turnamen," tambahnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved