Breaking News:

Hadiri Groundbreaking Exit Tol Panimbang, Mulyadi Jayabaya: Kadin Indonesia Dukung Pembangunan Tol

Waketum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah Mulyadi Jayabaya mengatakan, keberadaan Tol Panimbang membantu pertumbuhan ekonomi Banten.

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Nurandi
Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah, Mulyadi Jayabaya, saat hadir pada Groundbreaking Exit Tol Panimbang, Senin (8/8/2022). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBNATEN.COM, PANDEGLANG - Groundbreaking pembangunan Exit Pintu Tol Serang-Panimbang telah dibuka langsung oleh Menteri PUPR Basoeki Hadimoeljono dan Menko Manives Luhut Binsar Panjaitan, di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Hadir pada Groundbreaking Exit Tol Panimbang, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Ekonomi Daerah Mulyadi Jayabaya.

Ia mengatakan, keberadaan tol ini akan membantu pertumbuhan ekonomi di Banten.

Baca juga: Menteri PUPR dan Menko Manives Resmikan Groundbreaking Tol Serang-Panimbang Seksi 3

Dirinya menyebutkan, Kadin Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah dalam pembangunan Tol Serang-Panimbang, yang saat ini sedang dilakukan.

"Tentunya Kadin Indonesia mendukung langkah pemerintah, dengan pembangunan Tol Serang-Panimbang 83 Kilometer ini," katanya saat ditemui usai Groundbreaking Exit Tol Panimbang, Senin (8/8/2022).

Saat ini, katanya, pembangunan Tol Serang-Panimbang yang selesai baru pada Seksi I, yakni Serang-Rangkasbitung yang saat ini sudah bisa di lalu sepanjang 26 Kilometer.

Untuk Seksi II Rangkasbitung-Cileles sepanjang 24 Kilometer, saat ini sudah masuk tahap konstruksi pembangunannya yang sudah mencapai 30 persen.

"Yang pertama kita sudah selesai yang 26 Kilometer, Serang - Rangkasbitung, dan Rangkasbitung-Cileles masih dalam tahap pembangunan," ujar Mulyana Jayabaya.

Dirinya melanjutkan, saat ini yang terakhir adalah pembangunan pada Seksi III, yang sudah dimulai pembangunannya untuk Exit Tol Panimbang, yang ditargetkan selesai pada tahun 2024.

Baca juga: Utang Luar Negeri Indonesia Capai Rp 7.000 Triliun, Menteri Luhut: akan Terbayar dengan Sendirinya

"Yang terakhir adalah ini, ini kurang lebih 36 Kilometer. Sesuai dengan Janji Pak Menteri Basoeki tadi, dan Pak Menko 2024 tol ini selesai," katanya.

Mulyadi Jayabaya juga mengungkapkan, setelah tol Serang-Panimbang selesai, masyarakat di Pandeglang harus bersiap menyambut keberadaan tol ini.

"Tinggal kembali kepada masyarakat di wilayah ini, untuk menyiapkan diri, bagaimana setelah kita ada jalan Tol," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved