Breaking News:

EO Dream Theater di Solo Kaget Dapat Pasokan Listrik Andal dan Murah, PLN Siap Memasok Tanpa Kedip

konser bertaraf internasional ini mampu menjadi stimulus bangkitnya perekonomian masyarakat.

dokumentasi PLN
Founder Rajawali Indonesia, Anas Alimi, sebagai EO konser Dream Theater di Solo, mengaku gembira karena PLN bisa menyuplai listrik dengan harga murah. PLN siap memasok listrik tanpa kedip dengan skema pengamanan berlapis untuk menyukseskan konser Dream Theater bertajuk "Top of The World Tour" di Solo, Rabu (10/8/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - Founder Rajawali Indonesia, Anas Alimi, sebagai EO konser Dream Theater di Solo, mengaku gembira karena PLN bisa menyuplai listrik dengan harga murah.

“Waktu pertama ditawarkan saya termasuk orang yang kaget karena ternyata suplai dari PLN jauh lebih murah dibandingkan pakai genset. Jadi saya pikir kalau PLN masuk pada industri ini akan sangat membantu teman-teman EO dan promotor,” katanya.

Menurut dia, konser bertaraf internasional ini mampu menjadi stimulus bangkitnya perekonomian masyarakat.

Baca juga: Keren! Contact Center PLN 123 Raih 5 Penghargaan Top se-Asia Pasifik, Layanan Terbaik ke Pelanggan

“Memang 70 persen penonton dari luar kota sehingga hotel-hotel di Solo penuh. Harapan kita music tourism bisa menggeliat dan menggerakkan sektor yang lain termasuk kuliner khas dari kota Solo,” ujarnya.

PLN siap memasok listrik tanpa kedip dengan skema pengamanan berlapis untuk menyukseskan konser Dream Theater bertajuk "Top of The World Tour" di Solo, Rabu (10/8/2022).

Dalam konser ini, juga akan dimeriahkan banyak tenant yang menyajikan beragam kuliner khas Solo.

Hal ini diharapkan menjadi multiplier effect dengan memberi ruang untuk bisnis kuliner Solo dapat kembali bangkit dan berkembang.

GM PLN UID Jawa Tengah-DI Yogyakarta M Irwansyah Putra memperkirakan kebutuhan konser band rock asal Amerika Serikat itu hanya 1,5 megawatt (MW).

Pasokan daya di sistem kelistrikan Jateng-DIY yang menaungi wilayah Solo dalam kondisi aman dengan daya mampu 800 MW dan beban puncak 217 MW.

Masih ada cadangan daya 583 MW atau 72 persen.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved