Breaking News:

Jaringan Listrik Transmisi Tegangan Tinggi Jakarta-Tangerang Makin Andal,

Tiga infrastruktur kelistrikan itu akan meningkatkan keandalan pasokan daya di sekitar Jakarta Barat dan Kota Tangerang.

dokumentasi PLN
PLN telah melistriki (energize) Gas Insulated Substation (GIS) 150 kV Kembangan II, dan saluran kabel tegangan tinggi (SKTT) 150 kV GI Ciledug arah GIS Kembangan II Sirkit #2. 

TRIBUNBANTEN.COM - PLN telah melistriki (energize) Gas Insulated Substation (GIS) 150 kV Kembangan II, dan saluran kabel tegangan tinggi (SKTT) 150 kV GI Ciledug arah GIS Kembangan II Sirkit #2.

Selain itu, juga SKTT 150 kV GIS Kembangan II arah GIS Kembangan Sirkit #2.

Tiga infrastruktur kelistrikan itu akan meningkatkan keandalan pasokan daya di sekitar Jakarta Barat dan Kota Tangerang.

Baca juga: Wuling Produksi Mobil Listrik Perdana di Cikarang, PLN Siapkan Stimulus Diskon hingga Harga Khusus

Proyek GIS 150 kV Kembangan II dibangun di Kembangan, Jakarta Barat.

Pemberian tegangan secara bertahap pada seluruh proyek ini dimulai pada 1 Agustus 2022 pukul 20.43 dan secara penuh dinyatakan resmi energize pada pukul 23.34.

GM PLN UIP Jawa Bagian Barat Octavianus Padudung mengatakan sebelumnya kebutuhan tenaga listrik di sekitar kawasan Kembangan dilayani dari Gardu Induk (GI) eksisting, yaitu GI Kembangan 150/20 kV (3x60 MVA).

Namun, beban sudah mencapai di atas 80 persen dari kapasitas.

"Ini yang menjadi alasan utama mengapa GIS 150 kV Kembangan ini dibangun," katanya.

Dibangun di kawasan padat penduduk dengan luasan lahan yang terbatas, infrastruktur kelistrikan dengan tipe GIS atau GI Pasangan Dalam ini pun dipilih.

Dengan karakteristik seluruh komponen kelistrikan berada di dalam gedung kecuali trafo, dianggap sangat cocok untuk dibangun di lingkungan perkotaan yang padat penduduk.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved