Breaking News:

Partai Solidaritas Indonesia Daftar ke KPU, Giring Targetkan Raih Suara 10,6 Juta di Pemilu 2024

DPP PSI mendaftarkan partainya sebagai calon partai politik peserta Pemilu 2024 di kantor KPU RI, Jakarta Pusat pada Rabu (10/8/2022).

Editor: Ahmad Haris
Grafis Tribunnews
Jajaran Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia (DPP PSI) mendaftarkan partainya sebagai calon partai politik peserta Pemilu 2024 di kantor KPU RI, Jakarta Pusat pada Rabu (10/8/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melakukan pendaftaran sebagai calon partai politik peserta Pemilu 2024 di kantor KPU RI, Jakarta Pusat pada Rabu (10/8/2022).

Jajaran Dewan Pimpinan Pusat PSI hadir dalam pendaftaranyan itu. 

Di antaranya Ketua Umum PSI Giring Ganesha, Sekjen PSI Dea Tunggaesti, Dewan Pembina PSI Grace Natalie, dan Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni.

Baca juga: PSI Ngotot untuk Dipercepat Interpelasi Anies Baswedan Soal Formula F, Ribet Kalau Sudah Lengser

Mengutip Tribunnews.com, kehadiran mereka di KPU diikuti sejumlah simpatisan PSI, yang mengibarkan bendera serta spanduk bertuliskan ‘PSI Menang 2024’.

Usai mendaftarkan PSI, Giring meyakini masyarakat Indonesia akan memberi kesempatan bagi politisi muda, untuk berkiprah di parlemen maupun pemerintah demi kemajuan Indonesia.

“Kami yakin masyarakat Indonesia akan memberikan kesempatan kepada kami politisi muda, yang penuh semangat dan penuh inovasi serta kemajemukan pada tahun 2024 nanti, untuk dapat berkiprah di parlemen maupun pemerintahan,” kata Giring di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu.

“Kami akan buktikan melalui lebih banyak lagi anak-anak muda yang berani, penuh semangat dari PSI yang akan melakukan perbaikan untuk bangsa dan negara ini,” terang dia.

Giring pun menargetkan PSI dapat meraih 7 persen suara sah nasional atau setara 10,6 juta suara di pemilihan legislatif nanti.

Baca juga: Dikritik Giring, Anies Baswedan Malah Didukung 2 Kader PSI, Grace Natalie Gentleman

“Target kita adalah 7 persen berarti 2 digit sekitar kalau dihitung itu 10,6 juta suara,” ungkapnya.

Adapun langkah yang akan disiapkan PSI untuk mencapai target tersebut ialah mempersiapkan strategi kemenangan.

Namun strategi tersebut belum ingin disampaikan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PSI Daftar Jadi Calon Peserta Pemilu 2024, Giring Targetkan 10 Juta Suara Sah Nasional di Pileg

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved