Breaking News:

Kemenkumham Banten

Hari Remaja Internasional, Kemenkumham Banten Gelar Berekspresi dengan Kreasi di LPKA Tangerang

Kegiatan dalam rangka Hari Remaja Internasional yang jatuh pada 12 Agustus ini bekerja sama dengan Second Chance Foundation.

dokumentasi Humas Kemenkumham Banten
Kanwil Kemenkumham Banten menggelar "Berekspresi dengan Kreasi " untuk Anak Didik Pemasyarakatan di LPKA Kelas I Tangerang, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGERANG - Kanwil Kemenkumham Banten menggelar "Berekspresi dengan Kreasi" untuk Anak Didik Pemasyarakatan di LPKA Kelas I Tangerang, Kamis (11/8/2022).

Kegiatan dalam rangka Hari Remaja Internasional yang jatuh pada 12 Agustus ini bekerja sama dengan Second Chance Foundation.

Kadiv Pemasyarakatan Masjuno mengatakan 75 anak yang berada di LPKA Tangerang ini adalah tunas-tunas bangsa yang akan kembali ke masyarakat.

Baca juga: Pentingnya Kesadaran di Masyarakat, Kemenkumham Banten Gelar Corporate University Pengertian Hukum

Mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto, Masjuno berharap anak didik pemasyarakatan bisa menjadi pelaku pembangunan, ekonomi, dan pemimpin yang baik jika kembali ke masyarakat.

“Mereka di sini dibina dengan baik untuk dikembalikan kepada masyarakat. Perbaikan perilaku, pendidikan, ilmu, karakter, dan agama," ucap pria yang akrab disapa Juno ini.

Dia mengapresiasi kegiatan ini apalagi sekarang yang dilihat adalah kreasi-kreasi dari setiap individu.

"Menciptakan kreasi tanpa plagiarisme harus menjadi mindset untuk setiap anak," ujarnya.

Selain Masjuno, kegiatan juga dihadiri kepala LPKA Kelas I Tangerang bersama pejabat struktural, dan koordinator Pendidikan dan Pengentasan Anak Ditjen Pemasyarakatan.

Baca juga: KPU Banten dan Kemenkumham Banten Berkolaborasi, Penuhi Hak Pilih Warga Binaan di Lapas dan Rutan

Pendiri Second Chance Foundation Evy Amir Syamsudin berharap kerja sama ini terus berlanjut untuk memberikan jalan, terutama bagi anak didik pemasyarakatan menggapai cita-citanya.

"Anak didik pemasyarakatan untuk terus dirangkul dan didukung agar dapat menjadi insan yang akan memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara," kata Evy.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved