Breaking News:

Irjen Ferdy Sambo Diperiksa di Mako Brimob, Tiga Tersangka Pembunuhan Brigadir J di Bareskrim Polri

Eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo untuk pertama kalinya menjalani pemeriksaan dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J

Editor: Abdul Rosid
Tribunnews.com
Pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir J dilakukan di Mako Brimod Polri, Kamis (11/8/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - Eks Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Irjen Ferdy Sambo untuk pertama kalinya menjalani pemeriksaan dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Pemeriksaan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir J dilakukan di Mako Brimod Polri, Kamis (11/8/2022).

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian mengatakan, pemeriksaan kepada Irjen Ferdy Sambo dilakukan dari mulai pukul 11.00-18.00 WIB.

Baca juga: Jabatannya Mentereng di Tubuh Polri, Segini Perkiraan Gaji-Fasilitas yang Diterima Irjen Ferdy Sambo

"Hari ini untuk pertama kali atau penyidik telah melakukan pemeriksaan kepada FS yang sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka dua hari yang lalu," kata Andi.

Semantara itu, ketiga tersangka lainnya yakni RR, RE, dan K diperiksa di Bareskrim Polri.

Dalam kesempatan yang sama Andi juga menjelaskan motif pembunuhan yang dilakukan Ferdy Sambo kepada Brigadir Novriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Adapun Ferdy Sambo melakukan tindakan itu karena untuk membela sang istri, Putri Candrawathi.

"Menurut keteranganya, tersangka FS mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC yang telah mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan oleh Almarhum Yoshua," kata Andi.

Ferdy Sambo yang pada saat itu marah lantas meminta Brigadir RR dan Bharada E untuk melakukan pembunuhan kepada Brigadir J.

"Oleh karena itu kemudian tersangka FS memanggil tersangka RR dan tersangka RE untuk melakukan pembunuhan untuk merencanakan pembunuhan terhadap almarhum Yoshua," lanjut Andi.

Ferdy Sambo Tersangka

Sebelumnya, Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka kasus kematian BrigadirJ, Selasa (9/8/2022).

Dengan ditetapkannya Ferdy Sambo sebagai tersangka, maka jumlah tersangka kasus kematian Brigadir J saat ini berjumlah empat orang.

Baca juga: Aktivitas Sebelum Pembunuhan Terekam CCTV, Brigadir J Tampak Lesu Masuk ke Rumah Sambo, Bawa Koper

Informasi tersebut disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang hadir bersama enam Jenderal lainnya di Mabes Polri, Selasa (9/8/2022) sore.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved