Breaking News:

Angka Perceraian ASN Pemkab Serang Alami Peningkatan, Penyebabnya Karena Ada Orang Ketiga

Pengadilan Negeri Serang mencatat angka cerai gugat di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Serang alami peningkatan setiap tahunnya.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Rosid
Ilustarsi/Net
Pengadilan Negeri Serang mencatat angka cerai gugat di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Serang alami peningkatan setiap tahunnya. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pengadilan Negeri Serang mencatat angka cerai gugat di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Serang alami peningkatan setiap tahunnya.

Ketua Pengadilan Agama (PA) Serang Jubaedah mengatakan,periode Januari hingga Juni tahun 2022 kasus perceraian ASN Pemkab Serang sebanyak 22 perkara.

Padahal, di tahun 2021 dari Januari hingga Desember jumlah kasus perceraian ASN Pemkab Serang mencapai 28 perkara.

Sementara untuk tahun 2020 hanya mencapai 16 perkara kasus perceraian ASN.

Baca juga: AWAS! Tiga Mimpi Ini Memiliki Arti Perceraian dengan Pasangan Karena Perselingkuhan

“Kebanyakan yang melakukan gugatan cerai di kalangan ASN Pemkab Serang dilakukan oleh istrinya,” katanya di kantor PA, Jumat (12/8/2022).

Ia juga mencatat untuk perceraian pada tahun 2022 tersebut digugat oleh istrinya dan ada 4 kasus perkara yang digugat oleh suaminya sendiri.

Dirinya menuturkan meningkatnya jumlah kasus perceraian ASN Pemkab Serang karena faktor ekonomi dan juga adanya orang ketiga yang membuat istri menggugat cerai.

“Meskipun dari segi finansial terpenuhii, namun hal tersebut belum dapat menjamin keharmonisan rumah tangga, bahkan yang terlihat biasa-biasa saja bisa aja tiba-tiba cerai,” ucapnya.

Banyaknya kasus perceraian ASN Pemkab Serang, PA Serang dan pemerintah akan melaklukan upaya perlindungan kepada perempuan dan anak serta hak istri yang diceraikan menjadi kewajiban suaminya.

Pihaknya telah membuat kerjasama MoU dengan Bupati Serang agar nantinya bisa dibimbing dan diberikan perlindungannya.

“Kita berikan perlindungan agar nantinya suami ASN harus memenuhi hak kewajibannya kepada istri maupun anaknya,” katanya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved