Breaking News:

Prabowo Subianto Akan Umumkan Soal Jadi Capres 2024, Jawab Permintaan Kader Partai Gerindra

Partai Gerindra akan menetapkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam gelaran Pilpres 2024 di Rapat Pimpinan Nasional

Editor: Glery Lazuardi
Kompas.com
Prabowo Subianto. Partai Gerindra akan menetapkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam gelaran Pilpres 2024 di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Partai Gerindra menggelar Rapimnas di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - Partai Gerindra akan menetapkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam gelaran Pilpres 2024 di Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Partai Gerindra menggelar Rapimnas di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

"Pada hari ini adalah acara menerima usulan dari DPD-DPD seluruh Indonesia, kemudian menerima atau mendengarkan jawaban dari Pak Prabowo. Apabila kemudian lancar, maka hari ini kita akan tetapkan dalam Rapimnas Prabowo sebagai capres dari Partai Gerindra," kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di sela-sela kegiatan Rapimnas Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Jawa Barat, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Wartawan Senior di Kota Serang Putuskan Maju di Pileg 2024, Pilih Gerindra Jadi Kendaraan Politik

Ia menjelaskan, pihaknya akan terus menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya untuk mendukung langkah Prabowo maju dalam pesta demokrasi mendatang. Saat ini, yang sudah bersedia berkoalisi dengan Partai Gerindra ialah PKB.

"InsyaAllah besok acara utama adalah acara deklarasi antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa untuk meneken Piagam Deklarasi kedua partai," ujarnya.

Terkait dengan cawapres yang akan diusung Gerindra, kata Dasco, akan dibahas dengan jajaran parpol yang tergabung dalam koalisi Pilpres 2024.

"Dan tentunya karena capres dari Partai Gerindra adalah Pak Prabowo, maka syarat koalisi adalah mendukung untuk mengusung Pak Prabowo sebagai capres 2024," katanya.

Ia menyatakan, Gerindra-PKB membuka kesempatan kepada parpol manapun untuk bergabung dalam koalisi menyongsong agenda Pilpres 2024 mendatang.

"Ya tentunya kan kami sangat terbuka, dan kami sangat senang apabila ada partai-partai yang sama-sama ingin bergabung untuk memajukan Indonesia," kata dia.

Tulisan ini sudah tayang di Kompas.tv berjudul Gerindra Akan Tetapkan Prabowo sebagai Capres di Pilpres 2024 pada Rapimnas Hari Ini

Gerindra Will Appoint Prabowo as Presidential Candidate in the 2024 Presidential Election at Today's National Meeting

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved