Breaking News:

KEREN, Siswi MAN 2 Cilegon Sabet Medali Emas di Olimpiade Matematika dan Fisika

Dini Pebriyanti, siswi Kelas XII IPA 3 MAN 2 Kota Cilegon, berhasil meraih dua medali emas dalam olimpiade fisika dan Matematika tingkat nasional.

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Abdul Rosid
Sopian Sauri/TribunBanten.com
Dini Pebriyanti, siswi Kelas XII IPA 3 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Cilegon, berhasil meraih dua medali emas dalam olimpiade fisika dan Matematika tingkat Nasonal. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Dini Pebriyanti, siswi Kelas XII IPA 3 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Cilegon, berhasil meraih dua medali emas dalam olimpiade fisika dan Matematika tingkat Nasonal.

Dini Pebriyanti meraih medali emas pertama di bidang studi Fisika pada ajang National Physics Olympiade yang digelar secara daring pada Juni 2022 lalu.

Sementara, medali emas kedua didapatkan Dini Pebriyanti di bidang studi Matematika di ajang Olimpiade Sains Akbar Nasional (OSAN) yang diselenggarakan oleh Lembaga Yapresindo pada awal Agustus 2022 secara daring.

Baca juga: Keren! Untirta Raih Peringkat ke-1 di Indonesia Bidang Fisika dan Astronomi versi Scimago 2021

Dini mengatakan, kedua mendali emas yang dirinya dapat merupakan suatu yang tidak disangka bagi dirinya.

Hal itu lantaran, keikutsertaan dirinya pada kedua ajang tersebut diawali dengan mencoba-coba.

"Memang Dini suka fisika dan matematika, dini Coba-coba aja, gak yakin juga awalnya karena saingannya dari mana-mana, banyak ratusan peserta. Yang olimpiade fisika itu mencapai 300 lebih dan yang matematika mencapai sekitar 400," kata Dini, saat ditemui TribunBanten.com di MAN 2 Kota Cilegon. Jumat (12/8/2022).

Walupun demikian, lanjut Dini, proses untuk mendapatkan juara tingkat nasional tersebut, dirinya harus mengikuti bimbingan OSN club fisika.

Selain itu, dirinya juga belajar melalui youtube dan juga mengikuti event-event perlombaan.

"Kebetulan pada saat bulan Juli ada Olimpiade yang diadakan oleh Kemendikbud secara daring, Dini memberanikan diri, dengan jumlah peserta 300 lebih dengan soal pilihan ganda, Alhmdulillah pada bulan agustus penguman dapet mendali emasa masuk 5 besar," ujarnya.

Baca juga: APES, Pria Asal Lampung Dibekuk Polres Cilegon Saat Bawa Kabur Motor Curian di Pelabuhan Merak

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved