Breaking News:

Aksi Bela Tanah Wakaf Masjid Al-Ikhlas di Cilegon, Warga Gelar Spanduk 'Hukum Akhirat Kejam'

Masyarakat lingkungan Kadipaten melakukan aksi demo di Jalan Ahmad Yani, Kota Cilegon. Mereka membentangkan spanduk dan melantunkan salawat

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Glery Lazuardi
MUH. AMRAN AMIR
Ilustrasi aksi unjuk rasa. Masyarakat lingkungan Kadipaten melakukan aksi demo di Jalan Ahmad Yani, Kota Cilegon. Mereka membentangkan spanduk dan melantunkan salawat 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Ratusan masyarakat lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, melakukan aksi demo di Jalan Ahmad Yani, Kota Cilegon.

Pantauan TribunBanten.com di lokasi, pada sekitar pukul 09.00 WIB ratusan masyarakat menggelar aksi damai dengan melantunkan solawat di depan sebuah tanah wakaf di Jalan Ahmad Yani Kota Cilegon.

Pada aksi tersebut tampak terlihat bapa-bapak dan ibu-ibu serta remaja dengan membawa poster bertuliskan "Jangan menyalah gunakan tanah wakaf, hukum akhirat kejam"

Baca juga: Harga Mobil Hyundai Stargazer di Kota Cilegon, Tipe Paling Tinggi Tembus Rp 300 Juta

Tidak hanya diposter, di bagian pagar yang merupakan milik tanah wakaf Masjid Al-ikhlas, banyak bener-bener bertuliskan bentuk protes masyarakat.

Selain itu, salah satu aksi orator diatas mobil berteriak dengan kencang, "Siapapun yang menjual tanah wakaf tempur, Jika tidak di kembalikan kewarga kita demo lagi besok bawa masa seribu orang".

Baca juga: KEREN, Siswi MAN 2 Cilegon Sabet Medali Emas di Olimpiade Matematika dan Fisika

Masyarakat yang mengikuti aksi tersebut, menyerukan suaranya dengan keras berteriak, "Setuju".

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunBanten.com, aksi demo ratusan masyarakat tersebut, merupakan sebagai bentuk protes masyarakat kepada pihak perorangan.

Yang mana ingin melakukan pembangunan gudang keramik di tanah wakaf milik masjid Al-Ikhlas, Kadipaten seluas 2.600 meter persegi.

Karena itu, warga menuntut tanah wakaf Masjid harus dikembalikan ke Masjid.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved