Breaking News:

Meriahkan Peringatan HUT RI ke-77, Anak Disabilitas di SKh 01 Lebak Ikut Lomba 17-an

Sejumlah anak penyandang disabilitas di Sekolah Khusus (SKh) 01 Lebak memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Penulis: Nurandi | Editor: Glery Lazuardi
Nurandi
Semangat anak Disabilitas saat mengikuti lomba joged balon, Senin (15/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Sejumlah anak penyandang disabilitas di Sekolah Khusus (SKh) 01 Lebak memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Berdasarkan pemantauan TribunBanten.com, lomba diselenggarakan di lapangan sekolah dan diikuti siswa-siswi SD, SMP dan SMA di SKh 01 Lebak.

Beragam perlombaan digelar yakni Balap Karung, Joged Balon, Balap Kelereng, Balap Kerupuk, Pecah Balon dan lomba lainya.

Baca juga: Semarak HUT RI ke-77, Mobil Kepresidenan RI Sejak Masa Bung Karno Dipamerkan di Sarinah

"Jadi lomba ini merupakan dalam rangka peringatan dan semangat anak Disabilitas pada peringatan HUT RI ke 77 tahun," kata Kepala Sekolah SKh 01 Lebak Ahmad Farid saat ditemui TribunBanten.com, Senin (15/8/2021).

Dirinya menyebutkan bahwa anak-anak Disabilitas juga mempunyai semangat bagaimana pada peringatan hari kemerdekaan ini menunjukkan semangat anak Disabilitas.

"Jadi lomba ini juga, adalah cara bagaimana guru juga semakin mendekatkan kepada anak-anak berkebutuhan khusus, untuk anak-anak ini bisa di ajak lomba dengan rasa keikhlasan dan kesabaran," ujarnya.

Ahmad Farid juga menyampaikan harapannya kedepanya kegiatan lomba akan terus diselenggarakan dalam memeriahkan hari kemerdekaan.

"Jadi dengan adanya lomba ini, kita menginginkan dan ada pesan khusus untuk mengingat perjuangan para pahlawan kemerdekaan," katanya.

Sementara Guru Skh 01 Lebak Muhammad Ikbal mengatakan siswa-siswi yang semangat dan antusias.

"Siswa-siswi semangat mereka ikut setiap lomba yang diselenggarakan, orang tua siswa juga ikut hadir disini memeriahkan lomba," ujarnya.

Baca juga: Peringati HUT RI ke 77, Grup 1 Kopassus Gelar Sunatan Massal untuk Masyarakat Desa Binaan

Ikbal juga menambahkan ada beberapa lomba yang sudah diselenggarakan, yakni Balap Karung dan Joged Balon.

"Para peserta begitu semangat, tadi yang sudah dimulai lomba balap karung. Para siswa-siswi SD dan SMP ikut memeriahkan," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved