Breaking News:

Sopir Angkot dan Minibus di Lebak Banten Ngeluh karena Kelangkaan BBM Jenis Pertalite

Kelangkaan BBM jenis Pertalite terjadi di SPBU Narimbang, di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Nurandi
Kondisi di SPBU Narimbang, Jalan Jenderal Sudirman, Desa Narimbang Mulia, Kec. Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (15/8/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Kelangkaan BBM jenis Pertalite terjadi di SPBU Narimbang di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Belum adanya BBM jenis Pertalite tersebut, karena pasokan BBM yang belum dikirim oleh pihak Pertamina pusat.

Akibat ketiadaan BBM jenis Pertalite, sejumlah sopir yang hendak mengisi bahan bakar kendaraan pun mengeluhkan ketiadaan Pertalite yang sudah terjadi dalam beberapa hari ke belakang.

Baca juga: Antrean Sepeda Motor Isi Pertalite hingga ke Jalan Raya, Samsul Rela demi Hemat Pengeluaran

Muhammad Febi, warga Rangkasbitung yang merupakan Sopir Angkot mengatakan, kelangkaan tersebut sudah terjadi dalam empat hari lalu.

"Saya tadi juga ke SPBU yang namun tetap sama, Pertalite kosong, datang ke SPBU Narimbang juga masih sama kosong," katanya saat berada di SPBU Narimbang, Senin (15/8/2022).

Dirinya melanjutkan, jika kondisi seperti ini terjadi terus-menerus, maka dirinya terancam tidak bisa bekerja, karena kendaraan tidak ada BBM-nya.

"Iya sudah beberapa kali terjadi, kalau kita pake BBM jenis Pertamax kan lumayan mahal yakni Rp12.500 per liternya, apa daya kita hanya sopir angkot," ujarnya.

Saat ini, sopir Angkot, minibus dan pengusaha kendaraan umum lainnya, terpaksa harus mengisi dengan Pertamax, tetapi kondisi tersebut tidak sebanding dengan keuntungan.

Karena saat ini untuk harga Pertamax Rp 12.500 per liter, hal itu membuat pengusaha kendaraan umum dan pengusaha jasa transportasi lainnya meradang.

Sementara, Andriansyah, sopir minibus mengatakan, kondisi seperti harus segera diatasi oleh pemerintah.

Karena jika terus-menerus terjadi, akan membuat lumpuh pengusaha kendaraan umum.

Baca juga: Demi Dapat Pertalite, Pengendara Roda Dua di Kota Serang Rela Antre Panjang di SPBU

"Kalo terus menerus terjadi, kami kesulitan apalagi BBM ini kan operasional kita dalam menjalankan aktivitas usaha, kalo seperti terus kita bisa rugi besar juga," katanya saat ditemui di SPBU Narimbang.

Dirinya menambahkan, sebagai masyarakat kecil, sangat membutuhkan BBM jenis Pertalite demi menjalankan dan kelancaran usaha.

"Kondisi seperti ini sangat menyulitkan bagi kami, harapan kami BBM jenis Pertalite segera ada dan tidak susah dicari lagi," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved