Breaking News:

Jelang HUT RI ke 77, Warga Kampung Deringo Simpang Kota Cilegon Guyub Ikut Lomba Catur & Pingpong

Warga Kampung Deringo Simpang, Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon mengadakan ragam perlombaan, dalam memperingati HUT RI ke 77.

Penulis: Ahmad Haris | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Ahmad Haris
Warga Kampung Deringo Simpang, Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon mengadakan ragam perlombaan, dalam memperingati HUT RI ke 77. Salah satunya lomba Pingpong atau Tenis Meja. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Ahmad Haris

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Warga Kampung Deringo Simpang RT 10 RW 04, Kelurahan Deringo, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon mengadakan ragam perlombaan, dalam memperingati HUT RI yang ke-77 tahun, Selasa (16/8/2022) malam pukul 20.30 WIB.

Pantauan Tribun banten.com di lokasi pusat kegiatan, terdapat dua lomba yang dipertandingkan pada malam ini.

Antara lain lomba catur dan lomba pingpong atau tenis meja.

Baca juga: Semarak HUT RI ke 77 Tahun, Bendera Merah Putih Sepanjang 77 Meter Berkibar di Atas Bukit

Tampak para pemuda dan bapak-bapak antusias mengikuti perlombaan, dengan disaksikan para warga laki-laki dan perempuan, tua dan muda.

Ketua panitia peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 di Kampung Deringo Simpang Ahmad Hujaimi mengatakan, pihaknya menyelenggarakan kegiatan berupa ragam perlombaan, dalam menyambut kemerdekaan Indonesia ke 77.

Ia mengungkapkan, kegiatan telah dimulai sejak 9 Agustus 2022.

Perlombaan yang digelar antara lain lomba bermain voli, lomba bulutangkis, lomba pingpong dan lomba catur untuk para remaja, pemuda dan bapak-bapak.

Ada juga perlombaan untuk anak-anak seperti lomba membaca Al-Quran, lomba adzan, lomba cerdas cermat, lomba rangking 1 lomba fashion show dan lomba Pildacil, serta ragam lomba ketangkasan.

Sedangkan perlombaan untuk para ibu-ibu dan bapak-bapak, serta remaja dan pemuda diadakan lomba menyanyi atau karaoke.

"Banyak perlombaan yang digelar pada peringatan HUT RI kali ini di kampung kami, ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan persatuan antar masyarakat, antar tetangga se-kampung," ujar Hujaimi, kepada TribunBanten.com, Selasa malam.

"Tidak hanya itu, rangkaian kegiatan juga diadakan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang sama-sama kita cintai," lanjut pria yang akrab disapa Jimi.

Baca juga: Semarak HUT RI ke-77, Mobil Kepresidenan RI Sejak Masa Bung Karno Dipamerkan di Sarinah

Ia melanjutkan, saat hari peringatan kemerdekaan 17 Agustus 2022 besok, masih banyak lagi perlombaan yang akan digelar.

"Seperti lomba balap karung, tarik tambang, memasukkan paku ke dalam botol, makan kerupuk, panjat pinang dan masih banyak lagi," tutur Jimi.

Jimi berharap, di momentum HUT RI ke 77 ini, Indonesia semakin bangkit dari keterpurukan, khususnya setelah kurang lebih 2 tahun dilanda Pandemi Covid-19. 

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved