Breaking News:

Kukuhkan Anggota Paskibraka, Ini Pesan Wakil Bupati Serang

Sebanyak 55 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Serang dikukuhkan oleh Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Rosid
Desi Purnamasari/TribunBanten.com
55 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Serang dikukuhkan oleh Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Sebanyak 55 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Serang dikukuhkan oleh Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa di Pendopo Bupati Serang, Selasa (16/8/2022).

Ke-55 anggota Paskibraka akan bertugas dalam peringatan HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Serang di Alun-alun Kramatwatu, Kabupaten Serang.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengapreasiasi para Paskibraka yang telah dikukuhkan.

Baca juga: Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-77, Pemprov Banten Gelar Taptu dan Pawai Obor

“Ini sebetulnya pengukuhan itu lebih tekanannya kepada baiat, ikrar, sesudah mereka mengikuti pelatihan, pembinaan ditanamkan jiwa disiplin,” katanya.

Wakil Bupati Serang dua periode ini mengingatkan kepada para Paskibra setelah di lakukan pengukuhan tidak hanya selesai sampai Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia saja.

“Tanamkan jiwa disiplin, patriotisme, pengabdian, bekerja tanpa pamrih, ini harus tetap melekat pada jiwa anak-anak kita,” katanya.

Menurut Pandji, Paskibraka ini adalah model pembinaan generasi muda yang bagus lantaran di tanamkan sikap di siplin, patriotisme, jiwa pejuang, dan jiwa nasionalisme.

“Harapan saya tentunya bukan hanya sekedar pengukuhan selesai, jiwa itu tetap melekat sepanjang hayatnya, jiwa di siplin patriotisme akan tetap melekat di jiwanya,” katanya.

Sementara itu, salah satu anggota Paskibraka, Fedjrina dari SMA Nurul Huda, Baros mengaku senang dan bangga bisa menjadi bagian dari pengibar bendera untuk HUT RI.

"Alhamdulillah bangga, setelah latihan berhari-hari dan mengitui tahapan seleksi semoga kedepan lebih baik lagi dan bisa masuk ke tingkat Nasional," katanya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved