Breaking News:

Pesan Wali Kota Syafrudin ke Warga Kota Serang, Perkuat Persatuan dan Kesatuan di Momen HUT RI ke 77

Peringatan HUT Ke-77 RI, Wali Kota Syafrudin memberikan pesan untuk warganya lebih memperkuat dan menjaga kesatuan dan persatuan dalam segala aspek.

Penulis: mildaniati | Editor: Ahmad Haris
Dok. Humas Pemkot Serang
Wali Kota Syafrudin menerima sang saka merah putih dari pasukan pengibar bendera merah putih di alun-alun barat Kota Serang, Rabu (17/8/2022).   

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Peringati HUT Ke-77 RI, Wali Kota Syafrudin memberikan pesan ke warganya untuk lebih memperkuat, dan menjaga kesatuan dan persatuan dalam segala aspek.

Syafrudin mengatakan, tema yang diusung dalam peringatan HUT ke-77 RI ini, adalah "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat", memberikan makna yang artinya setelah dua tahun lalu terkena pandemi Covid-19, maka tahun ini harus perkuat dalam berbagai aspek.

"Sesuai dengan tema pada upacara hari ini pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, artinya ini sesuai dengan arahan presiden kemarin bahwa kita ini 2 tahun yang lalu kita terkena pandemi Covid-19 kemudian di tahun 2022 ini dalam rangka menumbuhkan kembali pertumbuhan ekonomi masyarakat, UMKM, dan sebagainya" ungkap Syafrudin, usai menjadi inspektur upacara dalam pengibaran bendera merah putih di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu (17/8/2022).

Baca juga: Pertama Dalam Sejarah, Warga Lebak Gelar Pawai Rakit di Sungai Ciberang Peringati HUT RI Ke-77

Syafrudin menegaskan, masyarakat harus terus bangkit untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, agar lebih kuat dalam menghadapi segala aspek setelah pandemi.

"Kemudian juga persatuan dan kesatuan antar umat terutama di Kota Serang, ini agar terjalin kemudian bangkit lebih kuat, ya tentunya ini kalau perekonomiannya sudah bagus kemudian sudah tumbuh dan InsyaAllah kita akan lebih kuat," paparnya.

Baca juga: Semarak HUT RI ke 77, Lomba Panjat Pinang di Deringo Simpang Kota Cilegon Sedot Perhatian

Dalam prosesi Upacara Pengibaran Bendera tersebut, Syafrudin bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Hadir para unsur Forkopimda, kepala OPD, unsur masyarakat, para Veteran, organisasi masyarakat, serta TNI-Polri.

Sementara itu Komandan upacara dikomandani oleh Kapten Inf Yadi Sukmayadi dan perwira upacara Mayor Chb Engkos Kosasih.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved