Breaking News:

Suasana Haru Sambut Kedatangan Muninggar PMI Asal Pontang di Kampung Halaman, Disiram Air ke Kepala

Muninggar (44) Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, tiba di kampung halaman pada Jumat (19/8/2022).

Penulis: desi purnamasari | Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Muninggar (44) Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, tiba di kampung halaman. Muninggar (44) Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, tiba di kampung halaman pada Jumat (19/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Muninggar (44) Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang, tiba di kampung halaman pada Jumat (19/8/2022).

PMI asal Pontang itu tiba di Bandara internasional Soekarno Hatta pada Kamis 18 Agustus kemarin, sekitar pukul 13.00 WIB.

Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) Provinsi Banten bersama dengan Badan Pelayanan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP3MI) dan Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) serta Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SBMI melakukan penjemputan.

Baca juga: BREAKING NEWS Muninggar PMI Asal Pontang Serang Tiba dengan Selamat di Kampung Halaman

Berdasarkan video yang diterima TribunBanten.com, Muninggar disambut hangat dalam pelukan Ispak suaminya setelah sampai di Bandara Soekaro Hatta.

Tampak, Isak menangis. Sementara itu, wajah Muningga terlihat senyum.

Sesampainya di rumah, perempuan berkerudung ini juga disambut oleh keluarga dan tetangga yang sudah menunggu kedatangannya.

"Alhamdulillah sudah sampai rumahnya pagi ini, dan disambut hangat oleh keluarga yang sudah menantinya," katanya melalui pesan WhatsApp, Jumat (19/8/2022).

Pada saat datang ke rumahnya, Muninggar disiram air ke kepala.

Menurut Suhfi, hal tersebut merupakan kepercayaan masyarakat setempat yang biasa disebut tolak bala, atau seperti ucapan rasa syukur karena sudah dapat pulang kekampung halaman dengan selamat.

Baca juga: BREAKING NEWS Muninggar PMI Asal Pontang Kini Bebas dari Tahanan di Dubai Usai Denda Dibayarkan

"Iya benar, itu tolak bala. Adat zaman dulu seperti itu dan memang masih di pakai sama masyarakat sekitar," katanya.

Sementara itu, Ispak suami Muninggar mengaku sudah lega dan sangat berterimakasih kepada pihak terkait yang telah membantu dan memulangkan Muninggar dengan selamat.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved