Breaking News:

Megawati Serahkan Nama-nama Calon Menpan RB, Siapa Kader PDI Perjuangan yang Santer Menjabat?

nama-nama itu diserahkan Megawati saat menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara

(dok.PDI-P)
Presiden Joko Widodo saat menerima potongan tumpeng dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Sekolah Partai PDI-P, Lenteng Agung, Selasa (31/6/2022). Nama-nama pengganti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) pengganti Tjahjo Kumolo telah diserahkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada Presiden Joko Widodo. 

TRIBUNBANTEN.COM - Nama-nama pengganti Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan RB) pengganti Tjahjo Kumolo telah diserahkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada Presiden Joko Widodo.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan keputusan tetap ada di tangan Presiden sebagai pemegang hak prerogratif.

"Nanti Bapak Presiden Joko Widodo yang mengumumkan sesuai dengan kewenangan beliau," katanya melalui siaran pers, Minggu (21/8/2022).

Baca juga: Menpan RB Ad Interim Berakhir Hari Ini, Ahok Masuk Bursa Pengganti Tjahjo Kumolo

Menurut Hasto, nama-nama itu diserahkan Megawati saat menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, beberapa hari lalu.

Namun, dia enggan menjawab secara gamblang terkait nama Bendahara Umum PDI Perjuangan, Olly Dondokambey, yang santer mengisi posisi pengganti Tjahjo.

Olly saat ini menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Utara.

Selain menyerahkan nama-nama, Megawati dan Presiden Joko Widodo juga membahas hal yang lain.

Hasto menyebut nama-nama yang diserahkan Megawati kepada Presiden Joko Widodo addalah kader yang punya prestasi selama ini.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022).

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (Menpan-RB) itu wafat pada usia 64 tahun, di RS Abdi Waluyo.

Mengutip Tribunnews.com, sebelum meninggal, Tjahjo Kumolo sempat menjalani perawatan intensif sejak pertengahan Juni 2022 akibat penyakit yang dideritanya.

Baca juga: Pemilik Warung Makan Ibu Ana Mengenang Tjahjo Kumolo, Sudah 5 Kali Mampir, Ini Menu yang Dipesan

Anak Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari pernah mengatakan perihal penyakit yang diderita sang ayah, hingga akhirnya harus dirawat di rumah sakit.

Menurut Rahajeng, sang ayah sakit karena ada infeksi yang menyebar hingga ke paru-paru.

"Ada infeksi yang menyebar hingga ke paru-paru," kata Rahajeng pada Minggu (26/6/2022), dikutip dari pemberitaan Tribunnews.com sebelumnya.

Rahajeng juga membantah kabar yang menyatakan Tjahjo Kumolo dalam kondisi kritis karena sakitnya.

 

 

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul Sekjen PDIP Sebut Megawati Telah Serahkan Nama Calon Menteri PAN-RB kepada Presiden

Sumber: Kontan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved