Breaking News:

Peringatan HUT ke-77 RI di Lebak, Ratusan Warga Gelar Senam Aerobik di Alun-alun Rangkasbitung

Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, ratusan warga menggelar senam aerobik di Alun-alun Rangkasbitung pada Minggu (21/8/2022) sekitar pukul 07.00

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Glery Lazuardi
Sopian Sauri
Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, ratusan warga menggelar senam aerobik di Alun-alun Rangkasbitung pada Minggu (21/8/2022) sekitar pukul 07.00 WIB. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, ratusan warga menggelar senam aerobik di Alun-alun Rangkasbitung pada Minggu (21/8/2022) sekitar pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan pemantauan TribunBanten.com, tampak terlihat ratusan warga kompak memakai kaos berwarna putih perpaduan hijau bersablon Luak White Coffee memadati Alun-alun Rangkasbitung.

Terlihat yang mengikuti senam aerobik tersebut mulai dari ibu-ibu, bapak-bapak, hingga anak muda mengikuti gerakan yang dipandu oleh salah satu pemadu di atas panggung.

Selain itu, tampak terlihat juga masyarakat yang sedang melakukan jalan santai, dan bersepeda atau fun bike mengelilingi alun-alun.

Baca juga: Ratusan Santri Lebak Gelar Doa Bersama untuk Pemilu 2024, Siapa Sosok yang Didoakan?

Pada kegiatan itu, tersedia juga door prize, di mana puluhan hadiah menarik yang telah disiapkan di atas panggung. Ada sepeda motor sebagai hadiah utama dan juga hadiah menarik lainnya.

Tampak di sekitar area, sejumlah booth kuliner tertata rapik. Seusai senam aerobik, jalan santai dan juga fun bike, mereka bisa langsung berwisata kuliner mencicipi makanan khas Lebak.

Salah satu warga, Santi mengatakan, dirinya sengaja ke alun-alun ingin mengikuti senam juga mengincar door prize hadiah menarik.

Baca juga: Realisasi Penerimaan Pajak Daerah di Lebak Meningkat 70 Persen, 3 Sumber Ini Penyumbang PAD Terbesar

"Saya mau ikut senam sengaja biar sehat, juga lumayan nanti ada hadia siapa tau dapet," Kata Santi.

Menurutnya acara ini merupakan dalam rangka HUT RI yang ke-77. Yang mana dalam acara itu ada fun walk, fun bike, dan fun Aerobic.

"Ada jalan santai, bersepeda dan senam aerobik," ucapnya.

Tidak hanya memperingati HUT RI ke-77  nampaknya Kabupaten Lebak sedang menyelenggarakan Hari Nasional atau Harnas UMKM 2022 Kabupaten Lebak.

Pada Harnas UMKM 2022 di Kabupaten Lebak pada Minggu 21 Agustus 2022 merupakan puncak terakhir.

Baca juga: 2 Anak Korban Kecelakaan di Tanjakan Lebak Denok Jadi Yatim Piatu, Sanuji Siap Jadi Bapak Asuh

Terdapat kompetisi Cipta Kuliner Ikan Ciujung dan Ciberang,  juga Rangkasbitung Fashion Week.

Selain itu, adapun masyarakat yang ingin melakukan vaksin satu, dua, dan booster juga tersedia sampai siang hari pukul 14.00 WIB.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved