Breaking News:

Kemenkumham Banten

HUT Ke-77 Kemenkumham, Yasonna: Keberhasilan Bukan Penghargaan Belaka, Tingkatkan Pelayanan Publik

seluruh Insan Pengayoman harus mengetahui core business Kemenkumham, yaitu keberhasilan pembangunan di bidang hukum dan HAM

dokumentasi Humas Kemenkumham
Menkumham Yasonna H Laoly saat upacara peringatan HUT Ke-77 Kemenkumham atau Hari Dharma Karya Dhika 2022 di Jakarta, Jumat (19/8/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - Seluruh jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham) harus memperkuat kemampuan internal serta meningkatkan sinergi kementerian dan lembaga.

Selain itu, juga membuka partisipasi masyarakat yang seluas-luasnya.

Menurut Menkumham Yasonna H Laoly, ukuran keberhasilan Kemenkumham adalah meningkatkan pelayanan publik dan memperoleh kepercayaan masyarakat.

Baca juga: Semarak Puncak HDKD Kemenkumham Banten, Penyerahan Hadiah Lomba hingga Potong Tumpeng

Ukuran keberhasilan bukan sekadar memperoleh penghargaan dan seremonial belaka.

"Paling penting adalah memperoleh kepercayaan publik (public trust) dan legitimasi masyarakat," katanya saat upacara peringatan HUT Ke-77 Kemenkumham atau Hari Dharma Karya Dhika 2022 di Jakarta, Jumat (19/8/2022).

Untuk itu, seluruh Insan Pengayoman harus mengetahui core business Kemenkumham, yaitu keberhasilan pembangunan di bidang hukum dan HAM.

Bertambahnya usia harus dimaknai dengan sebaik-baiknya.

Menurut Guru Besar Ilmu Kriminologi di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian ini, 77 tahun mungkin hanya bilangan angka semata age is just a number, tetapi harus dimaknai dengan langkah merefleksikan kembali.

"Dalam rangka evaluasi dan introspeksi diri dan organisasi serta menyusun rencana tindak lanjut ke depan,” ucapnya.

Khususnya adalah sumber daya manusia sebagai komponen utama yang memiliki kreativitas (creativity), pemikiran kritis (critical thinking), serta kemampuan komunikasi dan kolaborasi yang baik (communication and collaboration).

Seluruh jajaran Kemenkumham didorong selalu bekerja dengan baik dari waktu ke waktu didasari tata nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif (PASTI).

Baca juga: Rida Agung Senang Dapat Paspor Gratis dari Kantor Imigrasi Tangerang dan Kemenkumham Banten

Selain itu, juga Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK).

“Bekerjalah dengan ikhlas, tanpa pamrih serta tanpa cela, berikanlah pengabdian yang terbaik bagi Masyarakat, Kementerian Hukum dan HAM, bangsa, dan negara tercinta.

Pada usia 77 tahun, Kemenkumham mampu menghasilkan prestasi di tengah segala tantangan yang ada.

Di antaranya, Opini atas laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK berhasil diraih untuk yang ke-13 kalinya, serta Penghargaan predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 dari Ombudsman RI.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved