Breaking News:

Kasus Pembunuhan Brigadir J

Kasus Pembunuhan Brigadir J: Tersangka Ferdy Sambo akan Dapat Uang Pensiun Jika Kapolri Lakukan Ini

Ferdy Sambo dinilai bisa tetap menerima uang pensiun jika Kapolri terima pengunduran diri tersangka pembunuhan berencana Brigadir J tersebut.

Editor: Ahmad Haris
Kolase Tribunnews
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Ferdy Sambo, tersangka kasus pembunuhan Brigadir J. Ferdy Sambo dinilai bisa tetap menerima uang pensiun jika Kapolri menerima pengunduran diri yang sudah diajukan tersangka dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J itu. 

TRIBUNBANTEN.COM - Tersangka kasus pembunuhan Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, yakni Ferdy Sambo dinilai bisa tetap menerima uang pensiun

Hal itu bisa terjadi, jika Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerima pengunduran diri yang sudah diajukan Ferdy Sambo.

"Kalau pengunduran diri FS diterima Kapolri, berarti bukan PTDH dan Sambo masih berhak menerima pensiun dari negara," kata pengamat kepolisian Bambang Rukminto mengutip Kompas.com pada Kamis (25/8/2022).

Baca juga: Bharada E Jadi Saksi Sidang Etik Lewat Zoom Hari Ini, Tak Mau Bertemu Ferdy Sambo Secara Langsung

Bambang Rukminto berharap, Sigit tetap konsisten dengan pernyataannya untuk bersikap tegas terhadap seluruh pihak, yang terlibat dalam perkara pembunuhan Brigadir J.

"Makanya, kita lihat hasil sidang etik Sambo hari ini."

"Kalau hasilnya bukan rekomendasi PTDH, artinya pembenaran lagi bahwa Perkap 7/2022 itu menjadi tempat perlindungan bagi personel pelanggar hukum," ucap Bambang.

"Kembali ke ketegasan Kapolri mau menerima surat pengunduran diri itu atau PTDH? Kita lihat konsistensi Kapolri," sambung Peneliti bidang kepolisian Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) itu.

Sigit membenarkan bahwa Sambo sudah mengajukan surat pengunduran diri.

"Ya, ada suratnya," ujar Sigit kepada Kompas.com di Gedung DPR RI, Senayan, Rabu (24/8/2022).

Sigit menjelaskan, surat itu harus diproses terlebih dahulu.

"Tapi, tentunya kan dihitung apakah itu bisa diproses atau tidak," imbuhnya.

Sidang etik terhadap Sambo akan digelar hari ini, Kamis (25/8/2022), mulai pukul 09.00 WIB secara tertutup.

Sidang Komisi Kode Etik Polri itu akan digelar di Ruang Sidang KKEP Gedung TNCC Lantai 1 Rowabprof Divpropam Polri.

Menurut Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri Irjen Dedi Prasetyo, sidang itu akan dipimpin oleh Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri Komjen Ahmad Dofiri.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved