Breaking News:

Tips Advance IELTS Writing untuk Mencapai Band Score 8,0

Umumnya, orang-orang akan mengambil tes IELTS untuk mendaftar universitas, bekerja, atau tinggal di luar negeri.

Dok. Focusielts.com
Intensive dan privat, kelas writing task 1 pembahasan grafik. 

TRIBUNBANTEN.COM - International English Language Testing System (IELTS) merupakan salah satu tes bahasa Inggris terstandarisasi yang paling sering diambil di dunia.

Umumnya, orang-orang akan mengambil tes IELTS untuk mendaftar universitas, bekerja, atau tinggal di luar negeri.

IELTS menjadi salah satu tes pilihan utama banyak orang karena hasilnya telah dipercaya oleh banyak lembaga.

Dilansir dari Ielts.idp.com, terdapat lebih dari 11.000 organisasi di 140 negara yang menerima skor IELTS sebagai bentuk sertifikasi kemampuan bahasa Inggris.

Adapun organisasi yang dimaksud, mulai dari universitas, perusahaan internasional, hingga lembaga pemerintahan, seperti imigrasi.

Selain itu, pendaftaran untuk IELTS juga mudah dilakukan karena saat ini sudah tersedia sekitar 450 test center IELTS yang tersebar di 145 negara di dunia. Tes IELTS yang digelar pun hampir selalu available atau tersedia setiap hari.

Rata-rata skor IELTS orang Indonesia

Sama halnya dengan tes lain, IELTS juga memiliki format yang terbagi menjadi empat bagian, yaitu reading atau membaca, writing atau menulis, listening atau mendengarkan, serta speaking atau berbicara.

Dengan adanya empat bagian dalam tes IELTS, peserta juga harus mempersiapkan banyak aspek, seperti grammar atau tata bahasa, vocabulary atau kosakata, hingga speaking fluency atau kelancaran berbicara.

Dari sekian aspek tersebut, peserta utamanya harus mempersiapkan bagian writing dan speaking. Pasalnya, ada format jawaban tertentu yang harus diikuti dalam bagian ini.

Oleh karenanya, calon peserta dituntut untuk belajar lebih dan tidak hanya sekadar mengandalkan kemampuan bahasa Inggris yang baik.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved