Breaking News:

Pilu Syahrul si Manusia Silver asal Jakarta Terlantar Sakit Kulit di Cilegon, Ingin Ketemu Orang Tua

Muhammad Syahrul Wahyudi (19) asal Kota Jakarta yang menjadi mansusia silver di Kota Cilegon mengindap penyakit infeksi pada kulitnya.

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Ahmad Haris
Dok. Dinsos Kota Cilegon
Muhammad Syahrul Wahyudi (19) asal Kota Jakarta jadi sebagai mansusia silver di Kota Cilegon, mengindap penyakit infeksi pada kulitnya. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Muhammad Syahrul Wahyudi (19), si manusia silver asal Kota Jakarta yang gelandangan di Kota Cilegon mengindap penyakit infeksi pada kulitnya.

Hal itu, lantaran setiap harinya ia sering melumuri separuh badanya dengan cat silver.

Tak hanya itu, Selain mengidap penyakit infeksi kulit, Syahrul juga mengidap penyakit paru-paru dan perlu perawatan intensif dari pihak medis.

Baca juga: Ditangkap Petugas Dinsos Jakut, Manusia Silver Merengek Jangan Bawa Saya, Anak Saya Butuh Susu

Berdasarkan informasi yang dihimpun TribunBanten.com, Syahrul tinggal di Cilegon sejak tahun 2017 silam, hidup sebatang kara tidak ada sanak saudara, beromodalkan menjadi manusia silver di jalanan dan mengamen.

Rofi Adelia, pekerja Sosial Dinas Sosial Kota Cilegon mengatakan, M Syahrul Wahyudi merupakan kelompok penyanyi Jalanan atau KPJ Cilegon sejak tahun 2017.

"Menjadi pengamen dan terkadang menjadi manusia silver," Kata Rofi, kepada awak media saat ditemui di Kator Dinas Sosial Kota Cilegon, Jumat (26/8/2022).

Rofi menyatakan, M Syahrul merupakan anak dari Ibu Sari Damayanti. Ia mempunyai adik bernama Muhammad Helmi Wahyu.

"Pada tahun 2018, sebenarnya Syahrul sempat pulang untuk bertemu orang tuanya yang beralamat di Warakas 1, deket jembatan, RT 11 RW 08, Gang 23 Tanjung Priuk Jakarta Utara, tapi syahrul tidak bertemu dengan orang tuanya, karena pindah dan tetangga pun tidak mengetahui keberadaan orang tuanya," paparnya.

Ia mengatajan, Syahrul mengaku tiadak ada keluarga yang bisa dihubungi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved