Breaking News:

Forum Aliansi Santri Banten Desak Ketua Umum PPP Monoarfa Minta Maaf ke Kiai se-Indonesia

Aliansi Santri dan ulama Banten mendesak Suharso Monoarfa untuk mohon maaf, kepada kiai se-Indonesia atas pidatonya terkait 'amplop kiai'.

Penulis: mildaniati | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Mildaniati
Ratusan Aliansi Santri Banten melakukan aksi demonstrasi di depan kantor DPW PPP Provinsi Banten, Senin (29/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN KOTA SERANG - Aliansi Santri dan ulama Banten mendesak Suharso Monoarfa untuk mohon maaf, kepada kiai se-Indonesia atas pidatonya terkait 'amplop kiai' yang menyinggung kiai beberapa waktu lalu.

Desakan itu diutarakan dalam aksi yang dilaksanakan di kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten, pada Senin (29/8/2022).

Koordinator Aksi Aliansi Santri Banten, Haris Munandar menjelaskan 5 tuntutan yang disampaikan aliansi santri Banten pada DPW PPP Provinsi Banten.

Baca juga: Suharso Singgung Amplop Kiai, Ulama dan Santri Tuntut 5 Hal Ini ke DPW PPP Banten

"Nanti kita lakukan audiensi kembali pada pihak DPW, intinya ada pelaporan ke Polda hari ini," ujarnya saat ditemui usai melaksanakan aksi di kantor DPW PPP Provinsi Banten, Senin (29/8/2022).

Adapun 5 tuntutan dari masa aksi pada DPW PPP Provinsi Banten, yaitu masa aksi menuntut Soharso Monoarfa sebagai Ketua Umum PPP untuk segera diproses, diadili karena telah mendistorsi marwah pesantren dan kyai.

Poin kedua, Aliansi santri Banten meminta agar Monoarfa segera dijerat dengan undang-undang ITE, karena terjadi ujaran kebencian.

Para santri juga meminta agar Monoarfa segera mohon maaf pada kiai di seluruh Nusantara, karena ini sudah mencederai, melukai seluruh kiai yang ada di Nusantara.

Haris Munandar melanjutkan, pihaknya juga menghimbau pada Presiden untuk pertimbangkan posisi Monoarfa di kabinet.

Terakhir, dari aliansi santri Banten tetap akan menjadi garda terdepan, untuk menjaga marwah kiai dan pesantren khususnya di wilayah Banten.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved