Breaking News:

Pemkab Serang

Gerakan Pramuka tak Hanya Ciptakan Sumber Daya Manusia Berkualitas, Wabub Serang: Juga Jiwa Ksatria

Menurut Pandji, tidak hanya berkualitas, tetapi juga berjiwa ksatria, sportif, kolektif, mandiri, dan disiplin.

dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Serang Pandji Tirtayasa melantik ratusan Gerakan Pramuka Garuda se-Kabupaten Serang. 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Gerakan muda Pramuka, khususnya di Kabupaten Serang, diharapkan untuk mematuhi Dasa Darma Pramuka.

Dari Dasa Darma ini, Trisatya, Dwisatya itu yang menjadi cikal-bakal kualitas kesetiaan sumber daya manusia yang dididik melalui gerakan kepramukaan.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Serang Pandji Tirtayasa menegaskan gerakan tersebut menciptakan manusia yang berkualitas.

Baca juga: Bupati Serang Ratu Tatu Ulang Tahun, Pilar Saga Ichsan dan Kamila Ratu Chaidir Menyanyikan Lagu

"Kualitas lahir dan batin, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa," katanya saat menghadiri upacara peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tingkat Kwarda Banten 2022 di Alun-alun Kramatwatu, Minggu (28/8/2022).

Pj Gubernur Banten Al Muktabar sebagai ketua Mabida Banten menjadi pembina upacara ini.

Kegiatan juga dihadiri Ketua Kwarda Banten Septo Kalnadi, Mantan Ketua Ketua Kwarda Pramuka Banten Masduki, dan para ketua Kwarcab se Provinsi Banten.

Ketua Mabida Banten Al Muktabar juga memberikan penghargaan dan penyematan Lencana Panca Warsa/ Pramuka Dewasa kepada para pengurus Kwarcab.

Kemudian Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Serang Pandji Tirtayasa melantik ratusan Gerakan Pramuka Garuda se-Kabupaten Serang.

Menurut Pandji, tidak hanya berkualitas, tetapi juga berjiwa ksatria, sportif, kolektif, mandiri, dan disiplin.

"Alumni Pramuka banyak yang menduduki posisi penting di bidang pemerintahan, ekonomi, dan politik. Ini adalah model pembinaan generasi muda yang paling baik selama ini," ucapnya.

Baca juga: Kabupaten Serang Masuk Indeks Terorisme, BNPT Gandeng Pemkab untuk Cegah Radikalisme

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved