Breaking News:

Pemkab Serang Kekeuh Relokasi Pedagang di Empat Pasar di Cikande, Asda I: Sudah Sesuai SOP

Pemkab Serang bersikukuh untuk melakukan pembongkaran dan relokasi para pedagang di empat pasar di Kecamatan Cikande.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Abdul Rosid
Desi Purnamasari/TribunBanten.com
Para pedagang Pasar Cimol, Kecamatan Cikande tengah melakukan aksi unjuk rasa di depan pendopo Bupati Serang, Senin (29/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pemkab Serang bersikukuh untuk melakukan pembongkaran dan relokasi para pedagang di empat pasar di Kecamatan Cikande.

Keempat pasar yang akan dilakukan pembongkaran dan relokasi para pedagang yakni, Pasar Cimol, Pasar Nambo, Pasar Banjar, dan Pasar Ciherang.

Asda I Pemkab Serang, Nanang Supriatna mengatakan, pihaknya telah menerima aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat yang saat ini melakukan aksi.

Baca juga: Tolak Pembongkaran, Pedagang Pasar Cimol Cikande Geruduk Kantor Pemkab Serang

"Kami sudah mendengar aspirasi mereka, dan semua ini sudah sesuai SPO yang kita tempuh, " katanya saat ditemui di Pemkab Serang, Senin.

Selain itu, kata Nanang, sebelum melakukan pembongkaran, Pemkab Serang juga sudah menyiapkan tempat relokasi untuk para pedangang.

Hal ini sesuai pesan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa yang menyampaikan harus ada solusi jika harus dilakukan pembongakaran.

"Kalau tanpa ada solusi, itu kan kurang bijaksana. Jadi relokasinya sudah disiapkan, rencana penempatan di tanah milik Haji Apang yang tidak jauh dari situ,” ujarnya.

Nanang juga mengungkapkan, penertiban empat pasar di Kecamatan Cikande ini berawal dari keluhan masyarakat yang merasa tidak nyaman saat melintas.

Marena posisi pasar berada di bahu jalan, sehingga nampak kumuh dan menimbulkan macet.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved