Breaking News:

PSSI Ajukan Enam Stadion ke FIFA untuk Gelaran Piala Dunia U-20 2023, Ini Daftarnya

PSSI saat ini telah mengajukan enam stadion unutk digunakan sebagai gelaran Piala Dunia U-20 2023 ke FIFA.

Editor: Abdul Rosid
Dok/PSSI
PSSI saat ini telah mengajukan enam stadion unutk digunakan sebagai gelaran Piala Dunia U-20 2023 ke FIFA. 

TRIBUNBANTEN.COM - PSSI saat ini telah mengajukan enam stadion unutk digunakan sebagai gelaran Piala Dunia U-20 2023 ke FIFA.

Keenam stadion yang diajukan oleh PSSI saat ini sudah dilakukan ditinjau oleh FIFA.

Adapun stadion yang diajukan oleh PSSI ke FIFA untuk gelaran Piala Dunia U-20 2023 di antaranya, Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung).

Baca juga: Timnas Israel Bisa Bertanding di Indonesia Pada Piala Dunia U-20 2023 Tanpa Visa, Ini Alasannya

Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Manahan (Surakarta) dan Stadion Jakabaring (Palembang).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita mengatakan usai tinjauan terakhir, kini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan FIFA.

Maaike menyebut hingga saat ini enam kota tersebut masih berstatus sebagai calon tuan rumah, mengingat FIFA belum memberikan putusan atau penunjukkan Stadion mana saja yang akan jadi host Piala Dunia U-20.

“Setelah inspeksi kemarin kami masih koordinasi terus tapi untuk konfirmasinya (stadion mana) ya kembali lagi ini hak prerogatif dari FIFA. Jadi kami hanya persiapan, ini masih berjalan,” kata Maaike di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/8/2022).

“Sampai saat ini kami menyebutnya calon kota tuan rumah. Sampai sekarang, nanti FIFA akan ada jawaban. Ya dari kami enam kota ini akan kami dorong terus tapi balik lagi keputusannya di tangan FIFA,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan usai meninjau langsung, FIFA memberikan banyak catatan, salah satunya perombakan rumput di beberapa Stadion.

“Stadion kan nanti rencananya ada pengupasan-pengupasan rumput. Kami sempat khawatir waktunya tidak bisa karena memang permintaan FIFA rumputnya harus dikupas kembali. Hampir semua stadion. Mungkin hanya satu atau dua yang tidak. Tapi yang jelas itu permintaannya,” kata Iriawan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/8/2022).

Baca juga: Jelang Final Piala AFF U-16 2022, PSSI Pertemukan Pemain Timnas Indonesia dengan Orang Tua: Kangen!

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved