Breaking News:

Shin Tae-yong Sebut Thailand Jadi Lawan Terkuat di Grup A Piala AFF 2022

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sebut di Grup A Piala AFF 2022 Thailand lawan yang kuat.

Editor: Abdul Rosid
Dok/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sebut Thailand jadi lawan kuat di Grup A Piala AFF 2022 

TRIBUNBANTEN.COM - Hasil drawing Piala AFF 2022, Timnas Indonesia berada di Grup A.

Dalam Grup A Piala AFF 2022, Timnas Indonesia satu grup bersama Thailand, Filipina, Kamboja dan Timor Leste.

Piala AFF 2022 untuk kali pertama menjalin kerja sama dengan Mitsubishi Electric sebagai sponsor setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Suzuki.

Baca juga: Hasil Drawing Piala AFF 2022, Timnas Berada di Grup A, Ada Thailand dan Filipina

Untuk itu nama resmi ajang ini adalah AFF Mitsubishi Electric 2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan bahwa hasil drawing cukup baik untuk Timnas Indonesia.

Piala AFF 2022 direncanakan akan dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 23 Januari 2023. Pada edisi Piala 2020 sebelumnya, Indonesia meraih runner-up.

Timnas Indonesia Piala AFF 2022
Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Ia juga tak masalah sistem saat ini menjadi dua home dan dua away di babak penyisihan serta semifinal dan final home away.

"Awalnya saya bingung kenapa Indonesia berada di POT ketiga pada drawing ini, namun setelah dijelaskan bahwa penilaiannya dari dua event AFF sebelumnya jadi baru paham. Saya akan mempersiapkan Timnas Indonesia dengan baik serta maksimal agar meraih juara Piala AFF 2022," kata Shin Tae-yong.

Shin menambahkan bahwa Thailand merupakan lawan terberat di grup A. Apalagi mereka menyandang status juara bertahan Piala AFF.

Baca juga: Tok, Komisi III DPR Setujui Jordi Amat dan Sandy Walsh Jadi Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

"Thailand tentu menjadi lawan paling kuat di grup. Meski begitu kami juga tetap waspadai semua lawan kita. Untuk pemilihan pemain saya akan memilih pemain terbaik kondisinya dan tentu ada pemain naturalisasi," ujar Shin Tae-yong.

"Apalagi saat ini Sandy Wals, Jordy Amat, dan Shayne Pattiname masih dalam proses naturalisasi. Kami berharap ketiganya dapat segera bergabung bersama Timnas Indonesia," tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Timnas Indonesia sudah siap menghadapi ajang bergengsi antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Baca juga: Profil dan Biodata Kafiatur Rizky, Sang Pahlawan Timnas Indonesia U16 Saat Juarai Piala AFF U16 2022

"Kekuatan semua negara-negara di Asia Tenggara saat ini hampir mengalami perkembangan. Kita satu grup dengan juara bertahan Thailand, tentu harus membalas kekalahan saat final AFF 2020 lalu dan jangan meremehkan kekuatan negara-negara lain yang di grup A," kata Iriawan.

"Saya berharap pelatih Shin Tae-yong sudah mulai memantau pemain-pemain terbaik yang ada dikompetisi Liga 1 dan kompetisi yang ada di luar negeri. Ajang Piala AFF 2022 bisa dijadikan persiapan untuk menghadapi Piala Asia 2023 mendatang," tambahnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved