Breaking News:

Siap-siap, Ini Daftar Lokasi Kawasan Tertib Lalu Lintas Baru di Kota Serang Provinsi Banten

Satlantas Polresta Serang Kota bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang meninjau lokasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Selasa (30/8/2022).

Penulis: mildaniati | Editor: Ahmad Haris
Tribunbanten.com/Mildaniati
Katlantas Polresta Serang Kota Kompol Try Wilarno saat memantau arus lalu lintas di jalan Jendral Ahmad Yani, Selasa (30/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG - Satlantas Polresta Serang Kota bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang meninjau lokasi Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di sekitar jalan utama Kota Serang, Selasa (30/8/2022).

"Kami dari satlantas Polresta Serang Kota dan instansi lain hari ini kita tim mengecek kondisi lokasi yang rencananya akan dijadikan KTL," kata Kasatlantas Polresta Serang Kota, Kompol Try Wilarno saat ditemui di lampu merah pisang mas Kota Serang, Selasa (30/8/2022).

Saat ini, pihaknya masih menunggu proses penerbitan Surat Keterangan (SK) dari Wali Kota Serang dan Gubernur Banten.

Baca juga: 15 Tahun Jualan, Lapak Dagangan Sumiyati Dibongkar Satpol PP Serang, Air Matanya Bercucuran!

"Kita sedang lakukan proses untuk diterbitkannya SK Wali Kota Serang atau Gubernur Banten tentang KTL," terangnya.

Di Kota Serang sendiri, katanya, belum ada KTL, sehingga Satlantas Polres Serang berkoordinasi dengan instansi terkait untuk bangun KTL.

"Memang di Kota Serang belum ada KTL sehingga kami forum lalu lintas Kota Serang dan instansi terkait berencana membangun KTL," katanya.

KTL yang rencananya akan diajukan yaitu sekitar Jalan Jendral Sudirman, dari persimpangan jalan Ciceri sampai jalan Ahmad Yani.

Ruas jalan yang sudah dijadikan KTL nantinya akan diterapkan peraturan ketat.

"Harus menjadi ruas jalan tertib dan patuhi lalu lintasnya, daerahnya, pedagangnya itu harus tertib, di situ nantinya apabila ada yang melanggar sangsinya akan lebih berat daripada di luar kawasan tertib lalu lintas," terangnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved