Breaking News:

Tingkatkan Keterampilan, Pelaku Industri Rumahan di Kota Cilegon Ikut Pelatihan Tata Boga

DP3AP2KB menggelar pelatihan tata boga di Aula Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Bertujuan guna meningkatkan keterampilan dan perekonomian

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Glery Lazuardi
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Ilustrasi produk UMKM. DP3AP2KB menggelar pelatihan tata boga di Aula Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Bertujuan guna meningkatkan keterampilan dan perekonomian 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana atau DP3AP2KB menggelar pelatihan tata boga di Aula Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Kepala DP3AP2KB Kota Cilegon Agus Zulkarnain mengatakan kegiatan ini bertujuan guna meningkatkan keterampilan dan perekonomian bagi pelaku Industri rumahan di Kota Cilegon.

"Pelatihan ini diselenggarakan sebagai upaya dalam rangka pemberdayaan perepuan, untuk meningkatkan keterampilan dari ibu-ibu para pelaku industri rumah tangga Kota Cilegon, yang mana tujuan akhirnya bisa membantu perekonomian keluaraga," ujar Agus, saat diwawancara awak media di Kecamatan Grogol Kota Cilegon, Senin (29/8/2022).

Baca juga: Hotel Banten: Ini Hotel Terjangkau di Kota Cilegon yang Menu di Restorannya Gak Bikin Kantong Jebol

Menurut dia, kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon dalam rangka mewujudkan Cilegon baru, modern dan bermartabat.

"Dengan harapan ibu-ibu dapat meningkatkan kesejahteraan," ucapnya.

Baca juga: Pilu Syahrul si Manusia Silver asal Jakarta Terlantar Sakit Kulit di Cilegon, Ingin Ketemu Orang Tua

Pada kegiatan pelatihan ini, kata dia, diikuti sebanyak 240 orang dari perwakilan seluruh kecamatan yang ada di Kota Cilegon, yang dilaksanakan selama dua hari.

"Dari perwakilan per kecamatan 30 orang, dengan total keseluruhan 240 orang yang mengikuti kegiatan pelatihan tata boga," paparnya.

Sementara, lanjutnya, data para pelaku industri rumah tangga Kota Cilegon saat ini sebanyak 2.398 yang notabenenya perempuan.

"Para pelaku Industri rumah tangga di Cilegon dengan jumlah 2.398 pelaku, " ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) I Sekretariat Daerah (Setda) Pemkot Cilegon, Tatang Muftadi mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepada panitia DP3AP2KB Kota Cilegon yang konsisten dalam membina ibu-ibu selaku pelaku industri perumahan micro ekonomi.

Baca juga: Bantah Memukul Sejumlah Murid SD Kranggot Cilegon, Pensiunan Polisi: Saya Misahin yang Berantem

“Saya berpesan pelaku industri perumahan harus kompak, dan harus berjiwa angkuh, profesional ulat dan hemat," ujarnya.

Dirinya berharap adanya pelatihan tata boga di Kota Cilegon para pelaku industri rumah memiliki mitra binaan.

"Saya berharap pelaku industri perumahan mikro ekonomi, harus memiliki mitra binaan usaha industri micro yang berkesinambungan," pungkasnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved