Breaking News:

Satpol PP Kota Cilegon Tertibkan Pedagang Pasar Kranggot yang Berjualan di Bahu Jalan

Satpol PP Kota Cilegon kembali melakukan penertiban para pedagang di Pasar Kranggota yang berjualan di bahu jalan, Rabu (31/8/2022).

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Abdul Rosid
Dok/Satpol PP Kota Cilegon
Satpol PP Kota Cilegon kembali melakukan penertiban para pedagang di Pasar Kranggota yang berjualan di bahu jalan, Rabu (31/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Satpol PP Kota Cilegon kembali melakukan penertiban para pedagang di Pasar Kranggota yang berjualan di bahu jalan, Rabu (31/8/2022).

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum, Satpol PP Kota Cilegon Faruk Oktavian mengatakan para pedagang di Pasar Kranggot melanggaran peraturan daerah atau Perda Nomor 6 tahun 2003.

Perda tersebut membahas tentang pengendalian pedagang kaki lima. Selain itu, para pedagang Pasar Kranggot juga melanggar Perda Nomor 5 tahun 2003 tentang ketentraman ketertiban dan keindahan.

Baca juga: Sejumlah Pedagang di Pasar Cimol Serang Tolak Lapak Dibongkar, Takut Kehilangan Omzet Belasan Juta

"Pedagang yang ditertibkan tersebut selain melanggar Perda juga karena berada diarea yang tidak dibolehkan untuk menaruh barang dagangan di Bahu jalan," kata Faruk, saat ditemui TribunBanten.com diruang kerjanya. Rabu (31/8/2022).

Akibat berjualan di bahu jalan, arus lalu lintas di Pasar Kranggot terganggu dan kerap menyebabkan kemacetan.

"Berdasarkan peninjauan anggota Satpol PP di lapangan maka jelas ini udah melanggar aturan peraturan daerah," ujarnya.

"Maka dari itu dilakukan penataan pedagang yang menggangu ketertiban sehingga dilakukan himbauan pertama dengan cara mengedukasi pedagang secara persuasif dan humanis," tambahnya.

Menurutnya, satu minggu kedepan, akan ditindak lanjuti agar lalu lintas jalan berjalan normal tanpa ada hambatan.

"Satu Minggu kedepan agar para pedagang menaati peraturan, dan lalu lintas jalan berjalan normal tanpa ada halangan dari pedagang dipinggir ruas jalan kiri dan kanan dan k3 dipasar kranggot dapat tercipta," Jelasnya.

Dirinya berharap, dengan adanya penertiban yang dilakukan, para pedagang dapat menaati peraturan.

"Mudah-mudahan dengan adanya penertiban ini para pedagang bisa menaati peraturan yang udah kita sosialisasikan untuk tidak lagi berjualan dipinggir jalan apabila masih melanggar kita akan menindak tegas sesuai peraturan daerah yang ada," tutupnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved