Breaking News:

10 Pasutri di Lebak Berebut Adopsi Bayi Laki-laki yang Ditemukan di Saluran Irigasi

1o pasangan suami istri di Lebak berebut untuk mengadopsi bayi laki-laki yang ditemukan di saluran irigasi Kampung Pasir Erih, Desa Sudamanik.

Penulis: Nurandi | Editor: Abdul Rosid
Tangkap layar Instagram/@krisjianabah
1o pasangan suami istri di Lebak berebut untuk mengadopsi bayi laki-laki yang ditemukan di saluran irigasi Kampung Pasir Erih, Desa Sudamanik, Lebak 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Bayi yang ditemukan di saluran irigasi di Kampung Pasir Erih, Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, menjadi rebutan pasangan suami istri (pasutri) untuk diadopsi.

Bayi berjenis kelamin laki-laki yamng ditemukan di saluran irigasi tersebut, saat ini berada pada Puskemas Cimarga dalam keadaan sehat.

Bayi laki-laki itu ditemukan oleh warga Kampung Pasir Erih warga langsung membawanya dan memakaikan kain karena bayi tersebut kedinginan.

Baca juga: Hendak Berangkat ke Sawah, Petani di Lebak Temukan Bayi di Saluran Irigasi: Tega Sekali

Kapaka Puskemas Cimarga, dr. Nanik mengatakan saat ramai di media sosial khususnya di Instagram banyak warga yang berdatangan ke Puskesmas Cimarga.

"Jadi setelah ditemukan, sudah ada sekitar 10 pasangan suami-istri datang kesini melihat keadaan bayi di Puskesmas," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Kamis (1/9/2022).

Saat ini pihak Puskesmas Cimarga sedang mendata 10 pasutri yang ingin mengadopsi Bayi dengan berat 2.28 kg dan tinggi 45 Cm ini.

Puskesmas Cimarga sudah berkoordinasi dengan Polsek dan Polres Lebak tentang adanya pasutri yang ingin mengadopsi bayi tersebut.

“Kita juga sudah melakukan koordinasi kepada Polsek dan Polres Lebak, bahwa ada keluarga yang hendak mengadopsi bayi tersebut” ujarnya.

Sementara Kapolsek Cimarta IPTU Adi Irawan mengatakan jadi bayi dengan jenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan tepatnya sekira pukul 06.30 WIB di saluran irigasi samping Jalan Raya Cimarga-Leuwidamar.

"Pertama kali ditemukan oleh Bapak Madsupi warga sekitar yang sedang berjalan kaki disaat hendak membeli beras," katanya saat dihubungi melalui telepon seluler.

Baca juga: Panik Usai Melahirkan, ART di Surabaya Langsung Buang Bayi ke Atap Rumah, Ngakunya Baru Nemuin

Saat Madsupi memanggil warga lainya yang berada di sekitar sawah, karena saluran irigasi tempat bayi ditemukan dekat dengan sawah.

"Pada saat ini bayi sudah dibawa ke Puskesmas Cimarga untuk menerima penanganan medis, kondisi bayi pada saat ini dalam keadaan baik atau sehat," ujarnya.

 

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved