Breaking News:

Bertemu Para Bos Freeport di Papua, Jokowi Ngaku Tak Sempat Mandi usai Main Bola Bareng Bocah-Bocah

Jokowi mengawali kunjungannya ke Bumi Cenderawasih untuk meluncurkan Papua Football Academy (PFA) di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

(Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Papua menjaga, merawat, dan memanfaatkan fasilitas-fasilitas olahraga yang telah dibangun demi menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX beberapa waktu lalu. 

TRIBUNBANTEN.COM - Ada momen menarik ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Papua.

 Jokowi mengawali kunjungannya ke Bumi Cenderawasih untuk meluncurkan Papua Football Academy (PFA) di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.

Turut mendampingi Presiden dalam peluncuran tersebut yaitu Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Hadir pula Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Welas.

Pada siang harinya, Jokowi  menuju Bandara Internasional Sentani untuk lepas landas menuju Bandara Internasional Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika.

Baca juga: Masa Jabatan Jokowi Berakhir 2024, Prabowo Hadapi Pendatang Baru, Berikut Daftar Capres Potensial

Ia menuju "Sport Hall", Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika untuk bersilaturahmi dengan karyawan PT Freeport Indonesia.

Pada kesempatan itu, Jokowi belum sempat mandi setelah berman bola dengan anak-anak umur 12 dan 13 tahun di Stadion Lukas Enember.

Padahal, mantan Wali Kota Surakarta tersebut bertemu jajaran bos PT Freeport Indonesia yang hadir.

Di antaranya ada Chief Executive Officer of Freeport-McMoRan Richard Adkerson, President of Freeport McMoRan Kathleen L. Quirk, hingga Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas.

"Jadi tadi pagi saya main bola sama anak-anak umur 12 tahun, 13 tahun."

"Kausnya juga belum ganti, saya sampai saat ini juga belum mandi," ujar Jokowi. Rabu (31/8/2022).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Papua menjaga, merawat, dan memanfaatkan fasilitas-fasilitas olahraga yang telah dibangun demi menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX beberapa waktu lalu.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Papua menjaga, merawat, dan memanfaatkan fasilitas-fasilitas olahraga yang telah dibangun demi menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX beberapa waktu lalu. (Sekretariat Presiden)

Sontak pernyataan presiden tersebut mengundang gelak tawa para jajaran bos PT Freeport dan karyawan yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut.

"Saya enggak nyangka di sini dingin banget. Saya tutup jaket. Saya belum mandi, saya ngaku saja," tambah Jokowi.

Dalam kunjungannya ke Papua, Jokowi juga sempat meminta kasus mutilasi yang melibatkan prajurit TNI diusut tuntas.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved