Breaking News:

Hendak Berangkat ke Sawah, Petani di Lebak Temukan Bayi di Saluran Irigasi: Tega Sekali

Warga Kampung Pasireurih, Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak digegerkan penemuan bayi di saluran irigasi.

Penulis: Nurandi | Editor: Glery Lazuardi
net
Ilustrasi bayi. Warga Kampung Pasireurih, Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak digegerkan penemuan bayi di saluran irigasi. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Warga Kampung Pasireurih, Desa Sudamanik, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak digegerkan penemuan bayi di saluran irigasi.

Penemuan bayi di saluran irigasi itu tepatnya berada di samping Jalan Raya Leuwidamar Lebak, Kecamatan Cimarga dekat area
persawahan.

Dedi Firdaus, warga Kampung Pasireurih mengatakan seorang petani menemukan bayi itu pada Kamis (1/9/2022) sekitar pukul 07.00 WIB, saat hendak ke sawah.

"Awalnya warga ramai, jadi pas saya ke situ hendak mau berangkat kerja warga sudah membawa bayi," kata dia, saat dihubungi TribunBanten.com, Kamis (1/9/2022).

Menurut dia, bayi itu ditemukan dalam kondisi terbungkus kain batik dan masih ada ari-ari.

"Jadi pas ditemukan hanya diselimuti kain saja, bayi juga ada di saluran irigasi, jadi disimpan disitu," ujarnya.

Saat ini bayi sudah dibawa ke Puskesmas Cimarta untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, karena kondisi bayi masih ada ari-arinya.

Baca juga: Panik Usai Melahirkan, ART di Surabaya Langsung Buang Bayi ke Atap Rumah, Ngakunya Baru Nemuin

Saat ditemukan bayi dalam keadaan sehat, dan tidak ada luka ataupun hal yang membahayakan bayi tersebut, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut.

Dedi juga mengungkapkan sangat tega ada orang yang membuang bayi tidak bersalah tersebut di samping jalan.

"Jadi tega sekali membuang anak tersebut, Alhamdulillah bayi tersebut langsung diselamatkan dan dalam keadaan sehat," tambahnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved