Breaking News:

Kejari Lebak Musnahkan Ribuan Butir Pil Ekstasi dan Berbagai Jenis Narkoba

Kejaksaan Negeri atau Kejari Lebak melakukan pemusnahan barang bukti narkoba dan hinga kometik berbahan kimia di Kantor Kejari Lebak, Kamis (1/9/2022)

Penulis: Nurandi | Editor: Abdul Rosid
Nurandi/TribunBanten.com
Kejaksaan Negeri atau Kejari Lebak melakukan pemusnahan barang bukti narkoba dan hinga kometik berbahan kimia di Kantor Kejari Lebak, Kamis (1/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Kejaksaan Negeri atau Kejari Lebak melakukan pemusnahan barang bukti narkoba dan hinga kometik berbahan kimia di Kantor Kejari Lebak, Kamis (1/9/2022).

Pemusnahan barang bukti oleh Kejari Lebak merupakan dari 70 yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap (Inkracht).

Adapun barang bukti yang dimusnakahkan oleh Kejari Lebak di antaranya, narkotika jenis sabu seberat 1.120,069 gram, ganja seberat 86,3214 gram, tembakau gorilla seberat 11,3285 gram.

Baca juga: Hendak Berangkat ke Sawah, Petani di Lebak Temukan Bayi di Saluran Irigasi: Tega Sekali

Obat-obatan terlarang berbagai jenis sebanyak 24.768 butir, air minum kemasan merk rovio sebanyak 15 dus, kosmetik bahan kimia sebanyak 495 buah, berbagai merk dan jenis handphone serta berbagai jenis barang bukti lainnya.

Pemusnahan barang bukti tersebut dilakukan dengan cara di bakar yang berlangsung di depan Kantor Kejari Lebak.

"Pemusnahan barang bukti inu sebagai tugas dari tindak pidana khusus dan tindak pidana umum, yang mengumpulkan barang bukti untuk kemudian dimasnahkan," kata Kajari Lebak ST. Hapsari saat ditemui TribunBanten.com saat pemusnahan.

ST. Hapsari juga menyampaikan dengan dimusnahkan ribuan butir ekstasi dan sabu dapat membrantas peredaran narkoba yang membahayakan generasi muda.

"Semoga dengan pemusnahan ini, dapat meminimalisir dan juga menindak peredaran narkoba di Kabupaten Lebak yang semakin merajalela," ujarnya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang hadir dalam pemusnahan barang bukti.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, dan acara pemusnahan barang bukti berjalan dengan lancar," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved