Breaking News:

Kepala DLH Kabupaten Serang Tolak Tandatangani MoU Pengiriman Sampak ke TPSA Cilowong

Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Serang, Prauri menolak mendatangani MoU pengiriman sampah dari Kabupaten Serang ke TPSA Cilowong.

Penulis: mildaniati | Editor: Abdul Rosid
Mildaniati/TribunBanten.com
Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Serang, Prauri menolak mendatangani MoU pengiriman sampah dari Kabupaten Serang ke TPSA Cilowong. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Serang, Prauri menolak mendatangani MoU pengiriman sampah dari Kabupaten Serang ke TPSA Cilowong.

Pauri mengatakan, penandatanganan MoU pengiriman sampah ke TPSA Cilwong bukanlah kewenangan dirinya.

"Menolak tandatangan karena MoU bukan saya yang buat melainkan antar pimpinan ke pimpinan, kalo saya hanya bicara teknis, kalo saya tandatangan ini nanti saya menyalahi aturan melewati kebijakan pimpinan karena pemerintahan ada mekanisme dan aturannya," katanya saat ditemui di Cilowong, Kamis (1/9/2022).

Baca juga: Truk Sampah Menuju TPSA Cilowong Serang Dihadang, Berikut 8 Tuntutan Warga untuk Segera Dipenuhi

Meski begitu, dirinya akan menyampaikan putusan tersebut pada Bupati Serang dan dewan terkait hasil dialog dengan masyarakat Cilowong dan jajaran Pemkot Serang serta Provinsi Banten.

"Tadi sudah disepakati seperti itu, saya tinggal sampaikan ke pimpinan, terkait realisasinya gimana itu kewenangannya ada dipimpinan," ujarnya

Saat ditanya terkait surat yang pernah dilayangkan oleh Pemkot Serang ke Pemkab Serang tentang kompensasi pembuangan sampah.

Prauri mengaku sudah disampaikan ke Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

"Itu tergantung kebijakan pimpinan, bicara teknis di saya kebijakan umumnya ada di bupati dan dewan, sudah saya sampaikan itu juga," terangnya.

"Sebelumnya surat dari pemkot ke kabupaten sudah ditindaklanjuti dengan PKS saja yaitu hasilnya menyesuaikan dengan kewenangan masing-masing OPD, kami sudah kerjasama sesuai SOP, kami diijinkan membuang kesana karena sudah ada perjanjian antar dinas DLH Kabupaten dan Kota Serang," sambungnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved