Breaking News:

Kemenkumham Banten

Memeriahkan Festival Inovasi yang Digelar LAN, Kanwil Kemenkumham Banten Promosikan Inovasinya

Proyek perubahan yang dipamerkan telah melewati serangkaian proses serta telah memberikan pembelajaran bagi banyak pihak

dokumentasi Humas Kemenkumham Banten
Kanwil Kemenkumham Banten turut memeriahkan Festival Inovasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I Angkatan LIII Tahun 2022 di Graha Makarti Bhakti Nagari, Jakarta, Rabu (31/8/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - Kanwil Kemenkumham Banten turut memeriahkan Festival Inovasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat I Angkatan LIII Tahun 2022 di Graha Makarti Bhakti Nagari, Jakarta, Rabu (31/8/2022).

Kepala Kanwil Kemenkumham Banten Tejo Harwanto pun memrpomosikan inovasinya bertajuk Peningkatan Kualitas Pengawasan, Penegakan Hukum, dan Pengendalian Peredaran Gelap serta Penyalahgunaan Narkoba di Lapas dan Rutan.

Tejo Harwanto mengatakan inovasi ini merupakan kolaborasi antara Kemenkumham Banten bersama dengan Polda Banten, dan BNNP Banten.

Baca juga: Menjelang Pemilu 2024, Kemenkumham Banten Gelar Diseminasi Etika dan Karakter dalam Berpolitik

Kerja sama itu demi meminimalisasi dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba di lapas, rutan, dan keimigrasian.

Festival yang digelar Lembaga Administrasi Negara (LAN) ini juga diikuti seluruh kementerian dan lembaga di Indonesia dengan membawa produk inovasinya masing-masing.

Kepala LAN Adi Suryanto mengatakan selama empat bulan para peserta berada di learning community dan mempelajari bagaimana menjadi pemimpin kolaboratif.

Yaitu pemimpin yang mampu mengorkestrasi aktor-aktor pembangunan di berbagai stakeholders untuk mengimplementasikan ide dan gagasan proyek perubahannya.

Menurut dia, apa yang dilihat hari ini merupakan hasil pemikiran, proses, dan produk inovatif yang dimiliki peserta dan dikemas dalam Festival Inovasi.

Baca juga: Malam-malam, Tim Kemenkumham Banten Sidak Lapas Perempuan Kelas IIA Tangerang, Beberapa Benda Disita

“Proyek perubahan yang dipamerkan telah melewati serangkaian proses serta telah memberikan pembelajaran bagi banyak pihak,” ucapnya.

Adi berharap peserta dan pengunjung yang hadir bisa mengubah mindset untuk tidak segan melakukan perubahan dan berinovasi pada kegiatan yang mengusung tema “Strategi Kebudayaan dalam Memperkuat Integrasi Bangsa” ini.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved