Breaking News:

Koperasi KPS Cilegon Hadiahi 176 Anak Berprestasi, Uang Ratusan Ribu Dibawa Pulang

Koperasi Karya Praja Sejahtera atau KPS Kota Cilegon memberikan kadeudeuh atau hadiah kepada 176 anak sekolah berprestasi.

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Abdul Rosid
Sopian Sauri/TribunBanten.com
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memberikan hadiah secara simbolis kepada enam siswa di Aula Gedung Diskominfo Kota Cilegon, Jumat (2/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Koperasi Karya Praja Sejahtera atau KPS Kota Cilegon memberikan kadeudeuh atau hadiah kepada 176 anak sekolah berprestasi.

Hadiah tersebut, diserahkan langsung oleh Wali Kota Cilegon Helldy Agustian secara simbolis kepada enam siswa di Aula Gedung Diskominfo Kota Cilegon, Jumat (2/9/2022).

Enam perwakilan siswa-siswi berprestasi tersebut, di antaranya juara Olimpade Olahraga Sains (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Sains Nasional (OSN), serta peringkat I dan II di sekolah.

Ketua Koperasi KPS, Didin S Maulana menuturkan, pemberian kadeudeuh kepada 176 siswa berprestasi keluarga anggota Koperasi KPS ini sebagai bentuk upaya dalam memberikan motivasi agar mereka tetap berprestasi.

Jumlah pelajar yang mendapat hadiah diantaranya SD 110 orang, SMP 25 orang, sedangkan SMA sebanyak 41 orang.

"Hari ini memberikan apresiasi kurang lebih 176 anak-anak ASN yang mereka sangat berprestasi juara 1 dan prestasi lainnya seperti O2SN, seni, dan sains," kata Didin.

Didin menyatakan, hadiah yang diberikan itu berupa uang sesuai tingkatan sekolah, lunch gift, tupperwer, dan tabungan dari Bank Jabar Banten Bjb bagi mereka yang terpilih.

"Hadiahnya uang untuk SD 500, 400, 300 ribu. SMP 400,500, 600 ribu. SMA 500, 600, 700 ribu. Dapat lunch gift untuk makan siang, gelas dan tempat makan dari tupperware, bjb juga memberikan tabungan," paparnya.

Ia menyampaikan, sudah 2,3 tahun acara kadeudeuh ini tidak diselenggarakan kembali karena Covid 19.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved