Breaking News:

Meriah! Parade 77 Motor Listrik di Bali, Indonesia Buktikan kepada Dunia Siap Transisi Energi

parade konversi motor listrik ini menjadi satu di antara cara mengajak masyarakat untuk beralih dari kendaraan berbasis BBM ke listrik

dokumentasi PLN
Sebanyak 77 motor listrik berparade untuk memeriahkan Energy Transition Working Group (ETWG) ke-3 di Nusa Dua, Bali, Kamis (1/9/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - Sebanyak 77 motor listrik berparade untuk memeriahkan Energy Transition Working Group (ETWG) ke-3 di Nusa Dua, Bali, Kamis (1/9/2022).

Sebanyak 20 sepeda motor di antaranya adalah konversi dari bahan bakar minyak (BBM) ke listrik yang dilakukan PLN.

Kegiatan ETWG ke-3 juga berparalel dengan pertemuan menteri energi negara anggota G20, yaitu Energy Transition Ministerial Meeting (ETMM).

Baca juga: Komitmen Mengurangi Emisi Karbon, Ini Strategi PLN Capai Carbon Neutral pada 2060

Parade yang digelar Kementerian ESDM ini diikuti Menteri ESDM Arifin Tasrif, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, dan Gubernur Bali I Wayan Koster, serta seluruh stakeholder di Bali.

Parade digelar Kementerian ESDM untuk mengakselerasi tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan terus berkolaborasi.

Arifin Tasrif mengatakan parade konversi motor listrik ini menjadi satu di antara cara mengajak masyarakat untuk beralih dari kendaraan berbasis BBM ke listrik.

Menurut Arifin, dengan beralih ke kendaraan listrik, negara bisa menghemat impor minyak mentah dan BBM.

"Indonesia ini masih impor minyak mentah dan juga BBM karena sumber minyak kita umumnya tua dan produksinya turun. Tapi kalau bisa diganti pakai listrik, kita pakai baterai, bisa menghemat anggaran," kata Arifin.

Konversi motor ini juga mampu mendorong pertumbuhan industri baru.

Saat ini, industri dalam negeri sudah mampu membuat transmisinya dan komponen motor listrik.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved