Breaking News:

Menyongsong Pertumbuhan Wisata, Lebak Siap Menjadi Destinasi Wisata Halal di Banten

Dalam mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Lebak, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata siap mendukung keberadaan penyedia dan Travel wisata Halal.

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Nurandi
Launching CBB Travel sebagai penyedia Travel wisata Halal satu-satunya di Kabupaten Lebak, Minggu (4/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Dalam mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Lebak, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lebak siap mendukung keberadaan penyedia dan Travel wisata Halal.

Saat ini, di beberapa kecamatan ada potensi wisata halal yang ada Kabupaten Lebak.

Di antaranya di Kecamatan Rangkasbitung, Kecamatan Sajira dan Kecamatan Curugbitung.

Plt Sekertaris Dinas (Sekdis) Disbudpar Lebak, Luly Agustina mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung, bahwa ke depannya Kabupaten Lebak akan dijadikan sebagai wilayah dengan destinasi wisata halal di Banten.

"Jadi ini kan perusahaan travel, jadi travel ini stakeholder kita, khususnya di bidang pariwisata. Kita sangat mengapresiasi dengan lahirnya CBB Travel sebagai penyedia wisata halal di Kabupaten Lebak," katanya kepada TribunBanten.com, Minggu (4/9/2022).

Dirinya menyebutkan, dengan keberadaan travel halal, maka akan menumbuhkan dan meningkatkan bisnis pariwisata di Kabupaten Lebak.

"Jadi perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang Travel itu bertambah di Lebak, Jadi ke depannya di Lebak ini akan ada pembenahan khususnya dalam menyediakan wisata halal," ujarnya.

Saat ini di Kabupaten Lebak ada beberapa wisata religi, di antaranya Wisata Ziara Prabu Wong Sagati Sajira di Kecamatan Sajir, dan Goa Maria Bukit Kanada di Kecamatan Rangkasbitung.

Saat ini keberadaan wisata religi tersebut sudah menjadi bagian pembenahan, bagi Disbudpar Lebak dalam mengembangkan wisata religi.

"Lebak sendiri ada beberapa wisata religi, yang memang kita sudah benahi yah. Salah satunya di Kecamatan Sajira yakni Wisata Ziarah Wong Sagati, Nah keberadaan Goa Maria yang berada di Rangkasbitung. Itu juga menjadi lokus pembinaan kita, karena yang datang ke Goa Maria itu kan dari wilayah Tangerang, Bekasi dan Jakarta," katanya.

Sementara, Owner CBB Travel penyedia wisata Halal, Novi Malafitr mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dukungan dari Pemda Lebak khususnya mendukung keberadaan wisata halal.

"Jadi kami sangat berterima kasih, semoga dengan adanya wisata halal ini bisa mendongkrak wisata halal lainya di Lebak," ujarnya saat berada di Kantor CBB Travel.

Dirinya berharap, ke depannya di Kabupaten Lebak wisata halal semakin banyak dan berkembang pesat.

"Tentunya saya sangat berharap, adanya wisata halal di Lebak, akan menjadikan Lebak ini sebagai daerah dengan tujuan wisata halal terbesar di Banten," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved