Breaking News:

Bangkitkan Seni Budaya, IPSI Cilegon akan Kembali Digelar Festival Golok Day

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cilegon dan himpunan peguron Persilatan Banten (HPPB) akan menggelar kembali festival Golok Day di tahun 2022.

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Sopian Sauri
Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cilegon dan himpunan peguron Persilatan Banten (HPPB) akan menggelar kembali festival Golok Day di tahun 2022. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cilegon dan Himpunan Peguron Persilatan Banten (HPPB) akan menggelar kembali festival Golok Day di tahun 2022.

Hal itu dalam rangka membangkitkan kembali seni budaya Kota Cilegon.

Ketua IPSI Bidang Prestasi dan Promosi Cilegon yang juga selaku Ketua Pelaksana Golok Day, Rufaji Zahuri menyampaikan, kegiatan festival golok day rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 24 September 2022 mendatang, di Stadion Krakatau Steel.

Baca juga: Kakek Berusia 65 Tahun di Baros Mampu Menempa 2.400 Besi per Bulan untuk Pembuatan Golok

Kegiatan festival golok day yang direncanakan itu, merupakan upaya IPSI Cilegon dalam membangkitkan kembali seni budaya Kota Cilegon.

"Dengan golok day, membangkitkan kembali seni dan budaya Kota Cilegon yang sudah vakum kurang lebih 3 tahun akibat wabah covid 19," kata Rufaji, di salah satu Hotel di Kota Cilegon  (7/9/2022).

Mudah mudahan, lanjutnya, dengan adanya rencana event golok day ini, pihaknya meminta kepada seluruh jajaran IPSI Cilegon, ataupun anak cabang (Ancab) Kota Cilegon, melakukan kegiatan ini dari pada hati yang paling dalam.

Karenanya, ia mengaku dana kegiatan Festival Golok Day yang akan dilaksanakan, merupakan mutlak dari swadaya pengurus IPSI Kota Cilegon, dan donatur yang peduli akan seni dan budaya Kota Cilegon.

“Alhamdulillah tahun 2022 walaupun perekonomian masyarakat Cilegon masih murak marik, tapi seluruh jajaran pendekar selalu siap melestarikan seni budaya yang ada di Kota Cilegon, melalui event golok day reborn, mengenang kembali," paparnya.

Selain itu, ia menegaskan kegiatan ini bukan hanya acara IPSI, melainkan acara seluruh masyarakat Kota Cilegon.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved