Breaking News:

Pilkades Citorek Timur Lebak Ditunda, Ketua Panitia Tingkat Kabupaten Beberkan Alasan

Sejumlah warga Citorek Timur mendatangi gedung DPRD Kabupaten Lebak menyampaikan aspirasi agar pelaksanaan Pilkades di desa agar dilaksanakan

Penulis: Nurandi | Editor: Glery Lazuardi
dok. Camat Petir
Ilustrasi pilkades. Sejumlah warga Citorek Timur mendatangi gedung DPRD Kabupaten Lebak menyampaikan aspirasi agar pelaksanaan Pilkades di desa agar dilaksanakan 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Sejumlah warga Citorek Timur mendatangi gedung DPRD Kabupaten Lebak menyampaikan aspirasi agar pelaksanaan Pilkades di desa agar dilaksanakan

"Jadi mereka meminta, untuk Pilkades segera dilanjutkan kembali, Jadi penundaannya karena belum ada panitia yang dibentuk oleh BPD," kata Ketua Panitia Pilkades Tingkat Kabupaten Alkadri saat dihubungi TribunBanten.com, Rabu (7/9/2022).

Hingga kini, polemik penundaan Pilkades Desa Citorek Timur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak belum menemukan titik terang.

Pelaksanaan Pilkades serentak tahap dua di Kabupaten Lebak akan dilaksanakan pada 22 November 2022 mendatang.

Baca juga: Bermodal Tanah Kuburan, Pria di Pengandaran Mampu Ramal Pemenang Pilkades, Bagaimana Pilpres 2024?

Sampai saat ini Pemdes dan juga BPD Desa Citorek Timur belum membentuk kepanitiaan Pilkades guna menyelenggarakan pesta demokrasi tingkat desa tersebut.

Menurut Alkadri, penyebab Pilkades ditunda karena ada perbedaan persepsi antara masyarakat dan tokoh adat setempat.

"Terkait dengan penundaan itu, karena ada aspirasi dari Tokoh atau Kasepuhan itu minta didengar. Sebenarnya masalah ini bisa diselesaikan di internal masyarakat itu sendiri," ujarnya.

Baca juga: Viral Kertas Suara Pilkades di Serang Ditempeli Foto Artis Korea, Ini Kata Camat Petir

Penundaan itu dikarenakan pihak Kasepuhan Adat Wewengkong Citorek beralasan akan melakukan perubahan status Desa Citorek Timur dari Desa Administrasi menjadi Desa Adat.

Alkadri melanjutkan harusnya dari pihak Tokoh Adat dan masyarakat untuk musyarawah terlebih dahulu dan baru tentukan kesepakatannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved