Breaking News:

Adang Mobil Dinas Camry Wali Kota Cilegon, 6 Pendemo Tolak Harga BBM Jadi Tersangka dan Ditahan

Enam orang yang mengadang mobil dinas wali kota Cilegon berada di kawasan Patung Kuda untuk berdemo

Sopian Sauri/TribunBanten.com
Mobil dinas baru Wali Kota Cilegon. Enam orang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Polda Metro Jaya. Enam orang itu jadi tersangka karena mengadang mobil dinas Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, saat melintas di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - Enam orang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Polda Metro Jaya.

Enam orang itu jadi tersangka karena mengadang mobil dinas Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian, saat melintas di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022).

Enam orang yang mengadang mobil dinas wali kota Cilegon berada di kawasan Patung Kuda untuk berdemo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Baca juga: Mobil Dinas Wali Kota Cilegon Diadang Massa Aksi Tolak Kenaikan BBM di Bundaran Patung Kuda Jakpus

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Hendra Zulpan mengatakan enam orang itu dijerat dengan Pasal 170 KUHP Juncto Pasal 406 KUHP Junto Pasal 335 KUHP.

" Polda Metro Jaya melalui Ditkrimum telah memproses kejadian itu karena unsur pidana terpenuhi," katanya di Polda Metro Jaya, Kamis (8/9/2022).

Namun, Zulpan tidak menyebutkan enam tersangka yang ditahan.

Menurut dia, tidak ada larangan bagi siapa pun untuk berdemonstrasi, tetapi harus mematuhi ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Di antaranya menghargai orang lain yang berkendara.

"Jangan sampai kendaraannya kita hentikan, kita rusak, kita sandera dan sebagainya. Tentunya itu suatu pelanggaran apakah itu dilaporkan oleh korban atau tidak," ucapnya.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menyebut keenam orang itu ditangkap petugas karena menyetop bahkan menaiki mobil yang akan melintas di Patung Kuda.

"Mereka loncat-loncat atau berdiri di atas kendaraan yang akan melintas di Patung Kuda," kata Komarudin saat dihubungi, Selasa (6/9/2022).

Diberitakan sebelumnya, mobil dinas Wali Kota Cilegon Helldy Agustian bernomor polisi A 1 R diadang massa aksi tolak kenaikan harga BBM bersubsidi di kawasan Patung Kuda, Senin sekitar pukul 17.15.

Baca juga: 5 Polisi Terluka saat Amankan Aksi Tolak Kenaikan BBM di Aceh, Mahasiswa Paksa Masuk Gedung Dewan

Peristiwa itu viral setelah video berdurasi 45 detik beredar di kalangan aplikasi pesan wartawan.

Dalam video tersebut terlihat massa aksi tolak kenaikan harga BBM mengadang dan menduduki mobil dinas orang nomor satu di Kota Cilegon.

Dua orang massa aksi duduk di kap mobil jenis Toyota Camry Haybrid yang ditumpangi Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.

Sebagian massa aksi lainnya hanya mengelilingi dan melihat aksi adang mobil dinas wali kota Cilegon.

Terlihat juga ajudan Wali Kota Helldy Agustian dan orang lainnya mencoba melerai sejumlah pendemo.

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Polda Metro Jaya Tetapkan 6 Orang yang Adang Mobil Walkot Cilegon saat Demo BBM Sebagai Tersangka

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved