Breaking News:

Biaya Pemulangan ke Indonesia, Ratih TKW Asal Serang Diminta Uang Ganti Rugi Rp 45 Juta

Sponsor keberangkatan perorangan Tenaga Kerja Wanita (TKW) Ratih asal Kota Serang sempat meminta biaya Rp 45 juta untuk memulangkan dari Arab Saudi

Penulis: mildaniati | Editor: Glery Lazuardi
Tangkapan layar video
Ratih terlihat menangis bercerita meminta dipulangkan karena sudah tidak kuat menahan siksaan dari anak majikannya di Arab Saudi. Sponsor keberangkatan perorangan Tenaga Kerja Wanita (TKW) Ratih asal Kota Serang sempat meminta biaya Rp 45 juta untuk memulangkan dari Arab Saudi 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Mildaniati

TRIBUNBANTEN, KOTA SERANG-Sponsor keberangkatan perorangan Tenaga Kerja Wanita (TKW) Ratih asal Kota Serang sempat meminta biaya Rp 45 juta untuk memulangkan dari Arab Saudi ke Indonesia.

Hal itu disampaikan Sekjen Garuda Buruh Migran Indonesia (BMI) Banten, Nafish Salim pada TribunBanten.com saat dikonfirmasi melalui telepon, pada Kamis (8/9/2022).

Sebelum video Ratih menangis minta dipulangkan akibat disiksa oleh kedua anak majikannya di Arab viral, sponsor meminta kepada keluarga Ratih biaya pemulangan sebagai biaya ganti rugi.

"Awalnya sponsor meminta ganti rugi Rp 45 juta pada keluarga saat kasus Ratih belum viral," ujarnya pada TribunBanten.com melalui telefon, Kamis (8/9/2022).

Baca juga: TKW Asal Serang Banten Diduga Disiksa Majikan di Arab Saudi, Tak Digaji dan Jari Diinjak Kursi

Setah video Ratih viral, pihak sponsor berjanji akan memulangkan Ratih bulan Oktober.

"Alhamdulillah viral dan pihak sponsor akan memulangkan paling lambat bulan depan," paparnya.

"Sponsor tidak jadi meminta uang ganti pemulangan Ratih," sambungnya.

Sponsor keberangkatan Ratih ke Arab Saudi berada di Kecamatan Pontang.

Diberitakan sebelumnya, Sekjen Garuda BMI Banten, Nafish Salim menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pengawalan agar Ratih segera dapat pulang ke Indonesia dan berkumpul bersama keluarga.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved