Breaking News:

Tak Hanya Tertib Adminstrasi, Tim Penggerak PKK Kabupaten Serang juga Harus Berinovasi

diharapkan para ketua Tim Penggerak PKK kecamatan dan desa binaan bisa memahami administrasi.

dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Serang menggelar Sosialisasi Administrasi PKK di Aula KH Syam'un, Senin (5/9/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Serang menggelar Sosialisasi Administrasi PKK di Aula KH Syam'un, Senin (5/9/2022).

Sosialisasi ini dihadiri Sekretaris Tim Penggerak PKK Provinsi Banten Sri Sutresnawati dan puluhan ketua di tingkat kecamatan dan desa binaan di 29 kecamatan se-Kabupaten Serang.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Serang Habibah Supriatna mengatakan sosialiasi untuk membuka kembali pemikiran para ketua tim kecamatan, pentingnya kelembagaan administrasi.

Baca juga: Kerja Sama Pemkab Serang-Kejari Serang, Ada Penunggak Pajak Rp 6 Miliar Langsung Bayar

Untuk itu, Habibah menekankan kepada para ketua Tim Penggerak PKK kecamatan dan desa binaan agar tertib administrasi.

"Seperti saya sampaikan juga karena belum memahami betul tupoksi sekretaris," katanya melalui rilis yang diterima TribunBanten.com, Selasa (6/9/2022).

Dengan sosialisasi ini, diharapkan para ketua Tim Penggerak PKK kecamatan dan desa binaan bisa memahami administrasi.

"Administrasi PKK ujung tombaknya organisasi. Harus dipahami betul para ketua tim kecamatan, bukan saja administrasi di buku enam, dari pokja 1-4 urusannya dengan sekretaris,” ucap Habibah. 

Menurut istri Asda I Kabupaten Serang Nanang Supriatna ini, sosialisasi administrasi bukan hal yang baru karena digelar PKK Kabupaten Serang setiap tahun.

Namun, terkadang terkendala adanya pergantian lurah dan kepengurusan.

"Semoga makin terbuka pemikiran kepada para ibu camat, serta para ketua dan sekretaris dengan adanya sosialisasi ini untuk membuat inovasi, terobosan-terobosan kegiatan PKK sesuai kondisi desanya masing-masing," ujarnya.

Baca juga: DPMD Lakukan Pembinaan Kelengkapan PerDes LKD di 326 Desa Kabupaten Serang

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved