Breaking News:

PLN UID Banten

PLN Imbau Masyarakat Peduli Keamanan Listrik Memasuki Musim Hujan, Laporkan Jika ada Potensi Bahaya

Kami saat ini memastikan utilitas milik PLN dalam kondisi aman dan sesuai dengan standar yang diterapkan

dokumentasi PLN
PLN UID Banten UP3 Teluk Naga menyosialisasikan lewat beragam cara untuk mengedukasi dan mengimbau masyarakat agar waspada terhadap potensi bahaya kelistrikan, terutama memasuki musim hujan. 

TRIBUNBANTEN.COM - PLN UID Banten UP3 Teluk Naga menyosialisasikan lewat beragam cara untuk mengedukasi dan mengimbau masyarakat agar waspada terhadap potensi bahaya kelistrikan, terutama memasuki musim hujan.

Di antaranya dilakukan secara langsung di kantor kelurahan, kecamatan, atau di tempat lain yang menjadi titik masyarakat berkumpul.

Sosialisasi juga dilakukan melalui penyampaian surat potensi bahaya, poster, dan flyer di titik-titik rawan banjir saat musim penghujan.

Baca juga: Pertama Sejak 1960, Jaringan Listrik Istana Kepresidenan Jakarta Direvitalisasi, PLN Pasok 6 MVA

"Kami saat ini memastikan utilitas milik PLN dalam kondisi aman dan sesuai dengan standar yang diterapkan," kata Pejabat Pelaksana K3L PLN UP3 Teluk Naga Aziz Analukman, melalui rilis yang diterima TribunBanten.com, Minggu (11/9/2022).

Menurut dia, PLN juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap keamanan kelistrikan khususnya di musim penghujan saat ini.

Selain kabel dan jaringan listrik PLN, juga terdapat utilitas instansi lain yang berpotensi membahayakan masyarakat.

Di antaranya gorong-gorong yang tidak tertutup sempurna, jalan berlubang yang tergenang air, dan kabel milik perusahaan lain yang menempel di kabel milik PLN yang menimbulkan potensi bahaya listrik.

PLN Teluk Naga memastikan penyebab kecelakaan listrik beberapa waktu lalu yang muncul di pemberitaan, tidak bersumber dari jaringan listrik PLN.

"Kabel yang putus memang berada satu jalur dengan kabel PLN, tetapi utilitas instansi lain," ucap Aziz.

Manager PLN UP3 Teluk Naga, Diah Puspita mengatakan pihaknya terus berupaya memastikan pasokan listrik yang disalurkan ke pelanggan aman dan andal.

Baca juga: Hari Pelanggan Nasional, PLN Sosialisasi Electrifying Lifestyle Penggunaan Kompor Induksi di Cilegon

"Terhadap utilitas milik PLN berpotensi bahaya, saya mengajak peran aktif masyarakat segera melaporkan apabila menemukan hal tersebut di lapangan," ujarnya.

Pengaduan potensi bahaya bisa disampaikan kapan dan di mana saja melalui aplikasi PLN Mobile dan Call Center PLN 123.

Diah berharap seluruh pemangku kepentingan baik pemerintahan, tokoh masyarakat, maupun instansi lainnya yang memiliki utilitas mandiri juga ikut memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap potensi bahaya yang bisa muncul terutama di musin hujan.

“Ini memerlukan kerja sama semua pihak sebagai upaya bersama untuk melindungi masyarakt dari potensi bahaya yang bisa muncul setiap saat karena keselamatan merupakan komitmen dan sinergi kita bersama," katanya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved